Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Percepat Vaksinasi, PBNU, Polri Dan Kemenag Gelar 1 Juta Vaksin Booster Seluruh Indonesia

21/04/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Vaksinasi Serentak Booster dipusatkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan, dipantau langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui rapat zoom, Kamis, 21/4/2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan Satu Juta Vaksin Booster yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) .

Hadir langsung dilokasi Kantor PCNU, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Lampung Selatan AKBP Edwin, Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan (Dandim 0421/LS) Letkol Inf Fajar Akhirudin, Nurmahfud Ketua PCNU Lampung Selatan, Ashari Kepala Kemenag Lampung Selatan serta jajaran terkait lainnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf, secara virtual mengatakan, Vaksinasi booster itu di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan akan berlangsung dari tanggal 21-23 April mendatang.

“Penyelenggaraan vaksinasi ini juga dilakukan di kantor-kantor pengurus NU di wilayah-wilayah dan cabang-cabang, di pesantren, di lembaga pendidikan bahkan tidak sedikit di laksanakan di gereja gereja,” terangnya.

Lebih lanjut Yahya Cholil melaporkan, hasil kerjasama antara PBNU,Kapolri dan Kemanag RI tersebut ditargetkan hingga mencapai 1,3 Juta dosis di seluruh Indonesia.

“Dari hasil laporan paling mutakhir, insyaAllah vaksinasi akan mencapai tidak kurang dari satu juta tiga ratus ribu orang, ini dapat berlangsung atas kerjasama erat antara PBNU, Kepolisian dan Kemenag RI dan juga minat dan dukungan dari masyarakat,” jelas Yahya Cholil.

Dirinya juga mengingatkan bahwa menerima vaksinasi pada siang hari di bulan Ramadhan saat berpuasa tidak membatalkan puasa.

“Saya kira tidak perlu ada lagi keraguan di masyarakat bahwa menerima vaksin tidak membatalkan puasa,” ingatnya.

Dikesempatan yang sama, secara virtual, Kapolri Jendral Pol Drs. Lityo Sigit Pramono, M.Si mengungkapkan, percepatan vaksinasi terus ditingkatkan sebagai upaya membentuk herd immunity di lingkungan masyarakat. Terlebih saat ini sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo yang memberikan kesempatan mudik kepada masyarakat.

“Ini menjadi satu sisi kegembiraan kita semua dapat melaksanakan mudik, namun dilain sisi harapan kita dapat meminimalisir semaksimal mungkin peningkatan kasus covid-19 pasca hari raya bisa kita tekan,” ungkapnya.

Meski telah divaksinasi, Sigit tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini tentunya kesempatan kita melaksanakan mudik saya menghimbau tetap patuhi prokes agar mudiknya sehat, mudiknya nyaman, sehat kenapa karena sudah di vaksin booster, dan nyaman karena kita bisa menghindari kemacetan,” pungkas Sigit. (Hy/Nsy).

Last modified: 21/04/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber