Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Giat Gerot Wisata Di Desa Wisata Way Ratu, Tim P2WLS Dan Pokdarwis Semangat Gelorakan Budaya Gotong Royong

13/07/2022

NATAR, Diskominfo Lamsel – Tim Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) bersama warga dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Negara Ratu, bersama-sama membersihkan destinasi Desa Wisata Bendungan Way Ratu, Rabu (13/7/2022).

Tak kurang peralatan diturunkan, seperti dua perahu karet dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, satu perahu karet Badan Penanggulan Bencana Daerah, perahu milik Desa Wisata Way Ratu, kendaraan pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup serta beberapa peralatan lainnya.

Tim gabungan yang masuk kedalam P2WLS ini terlihat begitu semangat melakukan giat gotong royong. Anggota dibagi menjadi beberapa tim, ada yang bertugas mencabut rumput, mengumpulkan sampah hingga membuang sampah ke truk yang telah disediakan.

Semangat gotong royong terlihat dari kekompakan, kesatuan dan kebersamaan dari seluruh anggota P2WLS dan Pokdarwis Desa Negara Ratu saat melakukan aksi gotong royong.

Kepala Desa Negara Ratu Hery Putra menjelaskan, luas area embung secara keseluruhan seluas 6 hektar. Namun, karena area embung sudah banyak ditumbuhi enceng gondok dan rumput liar lainnya, area embung diperkirakan hanya 2 hektar.

Oleh karenanya, untuk memperluas area, Tim P2WLS melalui program Gerot Wisata, melakukan gotong-royong untuk membersihkan enceng gondok dan tanaman liar lainnya.

“Kita hari ini bersama-sama melaksanakan giat gotong royong membersihkan Desa Wisata Way Ratu,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Lapangan yang juga sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mulyadi Saleh mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut melibatkan beberapa unsur perangkat daerah dan unsur satuan kerja lainnya.

Dirinya menyabut, beberapa perangkat daerah tersebut, seperti Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulan Bencana Daerah, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata Desa Negara Ratu.

“Kita tadi mulai turun ke lokasi embung sekitar pukul 09.45 WIB. Hingga pukul 11.00 WIB kita sudah dapat membersihkan area kurang lebih 600 meter persegi, kita saling bahu membahu membersihkan rumput liar,” jelas Mulyadi Saleh. (ptm).

122total visits,1visits today

Last modified: 13/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber