Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kegiatan Vaksinasi Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Terjadwal Hingga 12 Agustus 2022

09/08/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Di hari ke-2 vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan, dengan menyasar jajaran stakholder di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan sistem jemput bola dibeberapa lokasi yang sudah ditentukan, Selasa (09/08/2022).

Seperti halnya yang berlangsung di Aula Dinas Ketahanan Pangan, vaksinasi dilakukan kepada jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan PDAM Tirta Jasa.

Ditempat terpisah, yaitu di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dilakukan pada jajaran Badan Kesbangpol, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA), Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Basuki Didik Setiawan mengatakan, vaksinasi ketiga atau booster dilingkungan Pemkab Lampung Selatan terjadwal dari 8 Agustus hingga 12 Agustus 2022.

“Menindaklanjuti arahan Bupati Lampung Selatan pada apel mingguan 1 Agustus kemarin, tentang vaksinasi Covid-19 dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19, maka vaksinasi langsung dijadwalkan dan akan dilakukan dibeberapa titik lokasi dilingkungan Pemkab Lampung Selatan,” ujarnya.

Didik juga mengingatkan kepada masyarakat maupun jajaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi, agar Lampung Selatan dapat menekan angka kasus Covid-19.

“Saya juga mengingatkan untuk yang belum melakukan vaksinasi baik dosis I, II maupun III atau booster untuk segera melakukan vaksinasi. Selain dalam kegiatan yang sudah kita jadwalkan ini, di Puskesmas pun selalu melayani vaksinasi dan kami selalu membuka stand untuk vaksinasi pada setiap kegiatan yang ada,” ucap Didit.

Sementara, salah satu jajaran dari Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan yang baru melakukan vaksinasi booster, Ana Ariana (56) sangat merespon positif, kegiatan jemput bola yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Lampung Selatan itu.

“Saya sangat merespon positif sekali kegiatan ini. Kita jadi efesiensi waktu, mengantrinya tidak terlalu lama, kegiatan jemput bola ini sangat bermanfaat sekali,” tutupnya. (Nsy).

Last modified: 09/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber