Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua PMI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto Buka Pelatihan Diklat Pendidikan dan Latihan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya SMP/MTS Se-Kabupaten Lampung Selatan

21/10/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel- Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto memberikan arahan pada Pembukan Diklat Pendidikan dan Latihan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya SMP/MTS Se Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (21/10/2022).

Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 21-23 Oktober 2022 yang bertempat di SMP N 1 Kalianda.

Ketua Pelaksana kegiatan, Dwi Leksono dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelatihan tersebut diikuti 17 sekolah se-Kabupaten Lampung Selatan dengan peserta sebanyak 217 peserta.

” Diklat yang dimulai hari ini sampai 23 Oktober nanti diikuti 217 peserta dari 17 sekolah SMP/MTS se Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Sekolah SMP N 1 Kalianda Ikhwan Amanat beserta para guru, juga para pengurus PMI Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan dilaksanakannya Diklat PMR tersebut. Dirinya juga menyebutkan dengan mengikuti PMR akan ada banyak hal positif yang didapat untuk meningkatkan kemampuan diri.

” Akan ada banyak hal positif dengan mengikuti kegiatan PMR ini yang salah satunya mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang kesehatan,” ucap Winarni.

“Selain itu anak anak juga melatih sikap empati, melatih jiwa kemanusiaan, mengasah rasa percaya diri, meningjatkan sosialisasi dengan lingkungan dengan mengikuti PMR,” lanjutnya.

Hj. Winarni Nanang Ermanto yang juga selaku Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan itu mengharapkan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan serta pemahaman anggota PMR dalam melaksanakan tugas.

” Saya berharap adanya kegiatan ini bisa meningkatkan wawasan dan pemahaman anggota PMR Madya agar dapat melaksanakan tugas untuk memberi dukungan, bantuan, semangat kepada teman agar meningkatkan keterampilan hidup Sehat,” tutupnya. (kmf)

Last modified: 21/10/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber