Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Resmikan Bantuan BSPS Di Kecamatan Kalianda

29/12/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hadiri acara peresmian dan serah terima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Kelurahan Kalianda Kecamatan Kalianda, Kamis (29/12/202).

Diketahui, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan program bantuan perbaikan rumah yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat penerima bantuan dalam hal ini masyarakat yang terkategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan peresmian rumah yang telah selesai dibedah dengan melakukan pemotongan pita diiringi dengan doa agar rumah tersebut menjadi keberkahan bagi penerima bantuan.Dirinya juga menyampaikan, bantuan bedah rumah ini merupakan program dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan yang berasal dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD).

“Mudah-mudahan program bedah rumah dari pemerintah kabupaten Lampung Selatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dengan memiliki rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni,” ungkapnya.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan, Dulkahar melaporkan, ada sekitar 39 unit rumah di Kelurahan Kalianda Kecamatan Kalianda yang sudah mendapatkan bantuan BPSP dari pemerintah daerah melalui dinas Perumahan dan Pemukiman Lampung Selatan.

” Program bedah rumah ini memang dicanangkan oleh pak bupati, dengan melihat banyaknya rumah masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan ini kurang lebih ada 10.000 rumah yang belum layak untuk dihuni. Maka kita patut bersyukur dengan adanya program tersebut sebagai bentu kepedulian pemerintah daerah yang memang ingin kesejahteraan masyarakat terjamin,” ungkapnya.

Sebagai salah satu warga yang terdampak bantuan bedah rumah Khusnul Khatimah (39) warga kelurahan Kalianda yang berdiam dijalan Serma Ibnu Hasyim 001/001 Kecamatan Kalianda mengaku sangat bersyukur dan berterima kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan yang langsung menyentuh ke masyarakat.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pak bupati atas program bantuan bedah rumah ini, saya bersyukur sekali. Mudah-mudahan pak bupati berserta jajaran selalu diberikan kesehatan dan keberkahan, ” pungkasnya. (lmhr)

Last modified: 29/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber