Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Gelorakan Hidup Sehat, Ketua YJI Lampung Selatan Senam Bersama Dengan Masyarakat

20/01/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Yayasan Jantung Sehat (YJI) Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya membudayakan gaya hidup sehat dan bugar ditengah masyarakat.

Salah satunya dengan dengan menggelar senam kesehatan jasmani secara rutin setiap hari Jumat pagi di halaman Gedung Olahraga (GOR) Way Handak Kalianda.

Senam bersama kali ini dipimpin langsung Ketua YJI Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Jumat (20/1/2023).

Senam bersama dimulai pukul 07.30 WIB, juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Thamrin, S.Sos., M.M, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta senam nampak sangat bersemangat mengikuti gerakan yang dipandu oleh instruktur senam. Sesekali, terdengar suara riuh tawa dan teriakan dari peserta yang turut meramaikan suasana senam.

Jajajran Pemkab Lampung Selata rutin melaksanakan senam kesehatan jasmani di GOW Way Handak setiap Jumat pagi. | Foto : Diskominfo Lamsel

Ketua YJI Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, senam yang dilaksanakan secara teratur akan membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh menjadi lebih sehat.

“Ini merupakan kegiatan senam rutin yang dilakukan oleh YJI Kabupaten Lampung Selatan bersama dengan pemerintah daerah dan masyarakat sekitar. Tujuannya, supaya kita bisa membiasakan diri untuk hidup sehat dan bugar,” ujar Winarni.

Istri dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto itu juga menjelaskan, bahwa kesehatan dan kebugaran jasmani merupakan hal yang paling mendasar dalam kehidupan.

Oleh karena itu, Winarni senantiasa mengajak masyarakat untuk melakukan senam secara rutin, sehingga dapat menjaga tubuh agar tetap sehat, bugar dan produktif.

“Mari seluruh masyarakat Lampung Selatan selalu membudayakan gaya hidup sehat dengan rutin melakukan senam. Selain membuat tubuh bugar, senam ini juga melindungi masyarakat secara dini dari penyakit Jantung,” pungkasnya. (ptm)

Last modified: 20/01/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber