Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Musrenbang Kecamatan Jati Agung, Nanang Apresiasi Desa Way Huwi Penyumbang PAD Tertinggi

20/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Jati Agung – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Jati Agung Tahun 2025 di Halaman Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati agung, Selasa (20/2/2024). 

Nanang menyampaikan, Musrenbang tingkat kecamatan diselenggarakan guna menyamakan visi dan misi pembangunan di masing-masing wilayah. Terutama pada pembangunan infrastruktur yang akan mendorong peningkatan sektor perekonomian masyarakat.  

“Musrenbang ini sangat penting, merencanakan pembangunan secara inklusif, dengan mengikutsertakan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyusun prioritas pembangunan,” kata Nanang. 

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengapresiasi Desa Way Huwi yang berhasil menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi, dengan hasil Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar 99,09 persen. 

Sebagai bentuk apreasiasi, Nanang akan merealisasikan beberapa usulan pembangunan prioritas yang dianggarkan pada tahun 2025 untuk direalisasikan pada tahun 2024. 

Diantaranya, Jalan Margo Lestari Sukamaju, Jalan Gedung Harapan Margodadi, penanganan Jalan Sumber Jaya, peningkatan Jalan Mawar Way Huwi dan peningkatan SPAM di Sidodadi Asri. 

“Way Huwi ini tertinggi PAD-nya, 99,09 persen, maka saya kasih bonus. Saya realisasikan pembangunan jalan tahun ini, yang tadinya menjadi usulan prioritas untuk tahun anggaran 2025,” ujar Nanang.

Sementara itu, Camat Jati Agung, Firdaus Adam menyampaikan keberhasilan dalam merealisasikan perbaikan dan pembangunan jalan di kecamatan yang ia pimpin.

Dalam paparannya, disampaikan terdapat 19 titik lokasi yang tersebar di Jati Agung, di antaranya Rekonstruksi Ruas Jalan Margo Lestari Sukamaju di Sinar Rejeki, peningkatan jalan lingkungan Gg. Banten Dusun Jatisari di Desa Jati Mulyo, dan pembangunan jembatan Way Huwi ruas Purwotani batas Lampung Timur di Desa Purwotani.

Tidak hanya itu, capaian pembangunan dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat terlihat dari keberhasilan penanganan stunting, ketahan pangan non fisik, ketahanan pangan fisik, bantuan BLT dana desa, bedah rumah tidak layak huni, peningkatan jalan lapen, pengerasan jalan, talut penahan tanah, drainase, dan juga pembangunan empat unit sarana olahraga.

“Semua keberhasilan ini merupakan bentuk kerja sama yang terus terjalin dan juga berkat dukungan penuh dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto,” kata Firdaus. (ptm/abd)

Last modified: 20/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber