Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Bupati, Nanang Lantik Kades PAW Gedung Harapan Kecamatan Jati Agung

05/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto melakukan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Gedung Harapan, Kecamatan Jati Agung, Rabu (5/9/2018).
Berdasarkan informasi yang dihimpun Diskominfo Lamsel, Kades yang dilantik yaitu, Ishadi Hanafi menggantikan penjabat Kades sementara Yadi Kusuma. Adapun Kades sebelumnya Rahmansyah.
Turut hadir pula, anggota Fokorpimda Lamsel, anggota DPRD Lamsel, Asisten Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, beserta sejumlah pejabat utama dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.
Dalam kesempatan tersebut, Nanang meminta seluruh Kades harus rajin turun kebawah, untuk memastikan program-program yang telah dicanangkan pemerintah telah berjalan secara efektif.
Dia juga berpesan, sebagai pemegang kepala pemerintahan di desa, Kades harus aktif masuk kerja di kantor, bukan hanya berdiam dirumah. Dengan memanfaatkan Balai Desa sebagai pusat kegiatan administrasi di desa.
“Semoga dengan dilantiknya Kepala Desa Gedung Harapan ini, akan memberikan harapan baru untuk Desa Gedung Harapan agar menjadi lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Nanang dalam sambutannya.
Selan itu, Nanang juga meminta Kades PAW yang dilantik, dapat mengelola anggaran besar yang digelontorkan pemerintah pusat melalui dana desa dengan sebaik-baiknya untuk untuk kepentigan masyarakat.
“Jadi, jangan coba-coba bermain-main dengan dana desa. Gunakanlah ini (dana desa, red) untuk membangun desa, karena siapa lagi yang akan membangun desa jika bukan kita sendiri,” tukas Nanang.
“Berikanlah yang terbaik untuk anak cucu kita. Tinggalkanlah sejarah yang baik pula untuk desa ini,” tambah Nanang dihadapan ratusan masyarakat yang memenuhi Lapangan Desa Gedung Harapan.
Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto juga sempat menyerahkan bantuan alat pertanian berupa hand traktor kepada Gabungan Kelompk Tani (Gapoktan) Agung Abadi. (/az/kds)

Last modified: 05/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber