Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Tinjau SD N 2 Mulyosari Pasca Kebakaran

22/04/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Tanjung Sari – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau lokasi kebakaran di SD Negeri 2 Mulyosari, Kecamatan Tanjung Sari, pada Senin (22/4/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat kondisi sekolah pasca terbakar pada 17 April lalu karena konsleting listrik.

Kebakaran terjadi tepat pada pukul 12.00 dan mengakibatkan tiga ruang kelas hangus dilahap si jago merah.

Melihat kondisi yang memprihatinkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menyegerakan pembangunan kembali gedung kelas.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nanang Ermanto. Menurutnya, dalam melakukan pembangun harus diperhatikan sekali dan tidak asal membangun.

“Sisa bangunannya harus dirobohkan semuanya, jangan hanya melanjutkan bagian-bagian yang masih berdiri. Dibangun ulang, supaya bangunannya kuat,” ucap Bupati Nanang.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Lampung Selatan ini meminta kepada pihak terkait untuk membangun kawasan kebun edukasi di halaman belakang sekolah untuk menunjang pembelajaran anak-anak.

“Nanti dibangunkan juga kebun edukasi, supaya anak-anak bisa belajar di luar ruang kelas,” imbuhnya.

Karena musibah ini, pembelajaran di SD N 2 Mulyosari sementara dibagi menjadi dua sesi yaitu, sesi pertama pagi sampai dengan siang untuk kelas 1—3, dan siang sampai sore bagi anak-anak kelas 4—6. (Abd)

Last modified: 22/04/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber