Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

BRIN Bakal Jadikan Lampung Selatan Sebagai Kabupaten Percontohan Inovasi

29/04/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan kerja dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), yang berlangsung di ruang video konferensi, rumah dinas bupati setempat, Senin (29/4/2024).

Audiensi dihadiri Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN, Yopi, Direktur Fasilitasi dan Pemantauan Riset dan Inovasi BRIN, Lukman Shalahuddin dan Teknisi Penelitian dan Perekayasaan Terampil BRIN, Pipin Rohaeti.

Pada kesempatan itu, Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah, Yopi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang telah melaksanakan inovasi-inovasi yang ada dengan baik.

“Beberapa inovasi yang menjadi perhatian BRIN antara lain, Swasembada WC, Swasembada Gizi, Swasembada Rumahku, Swasembada Sekolah yang telah diterapkan Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Yopi.

Lebih lanjut, Yopi mengatakan, BRIN siap melakukan pendampingan dan elaborasi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

Yopi bilang, BRIN rencananya akan menjadikan  Lampung Selatan menjadi salah satu contoh Kabupaten di Indonesia yang telah berhasil melaksanakan inovasi dengan baik.

“Elaborasi berbasis pengalaman. Jadi nanti dari daerah-daerah lain akan melihat dan mengambil manfaat dari inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Kabupaten Lampung Selatan,” kata Yopi.

Dikesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN, Yopi, yang akan melakukan pendampingan untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

Nanang juga mengatakan, pihaknya siap apabila Kabupaten Lampung Selatan akan dijadikan percontohan inovasi di Indonesia.

“Saya siap. Nanti kita akan berbagi pengalaman, bagaimana proses inovasi program tersebut terlaksana. Sehingga berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Nanang.

Dikesempatan itu, Nanang menyampaikan program inovasi ini terlaksana atas kerja sama seluruh elemen yang ada termasuk  masyarakat. (Nsy)

Last modified: 29/04/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber