Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Guru PAUD Miliki Peranan Penting Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

01/05/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Keberadaan guru-guru PAUD yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Lampung Selatan memiliki peranan yang penting dalam mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan derajat pendidikan.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat hadir dalam acara Halalbihalal Pengurus Himpaudi Kabupaten Lampung Selatan, di GOR Mustofa Kemal Kalianda, Rabu (1/05/2024).

Menurut Nanang, generasi dengan karakter, kreativitas, dan kecerdasan yang mumpuni, tentunya akan menjadi modal penting dalam menghadapi tantangan di masa depan.

“Dengan semangat  gotong royong kita jalin silaturahmi yang besinergi mewujudkan pendidikan yang berintegritas tinggi di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang dalam sambutannya.

Untuk itu, lanjut Nanang, kolaborasi antar semua pihak termasuk pemerintah daerah dan pendidik sangat diperlukan untuk memahami kondisi di lapangan dan merencanakan langkah-langkah pembangunan yang diperlukan. 

“Sebagai kepala daerah, salah satu prioritas kita bersama peningkatan SDM melalui pendidikan. Dan ini membutuhkan kolaborasi yang kuat diantara kita semua,” ujarnya.

Dalam moment halalbihalal tersebut, Bupati Nanang juga memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan baik disengaja maupun tidak sengaja setelah Idulfitri.

Sementara, Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Selatan Dyah Atik Citra Rukmini mengatakan, kegiatan halalbihalal itu memiliki tujuan membangun semangat gotong royong dan menumbuhkan sikap empati terhadap sesama anggota Himpaudi Lampung Selatan.

Dyah menyebut, kegiatan kegiatan itu diikuti oleh 731 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota Himpaudi, baik pengurus daerah maupun pengurus cabang di Kabupaten Lampung Selatan

“Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan membuka jalan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan memperkuat sikap dan nilai-nilai karakter mulia,” kata Dyah Atik Citra Rukmini.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Himpaudi Kabupaten Lampung Selatan atas dedikasi, pengorbanan dan perjuangan para pendidik PAUD dalam mendidik anak bangsa. 

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih dengan keluarga besar Himpaudi yang kreatif, inovatif, tak kenal lelah dan tak pernah berhenti mendukung pembangunan SDM di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Bunda Winarni.

Selain itu, Winarni juga berpesan kepada para guru PAUD se-Kabupaten Lampung Selatan, agar tidak mudah menyerah dan terus berjuang dalam membantu mencetak generasi unggul melalui pendidikan pada usia dini. (Hy)

Last modified: 01/05/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber