Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lampung Selatan Bakal Punya KCC, Warga Tak Perlu Jauh-jauh ke Pusat Kota Bandar Lampung untuk Nonton Bioskop

08/05/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, khususnya warga Kalianda yang gemar nonton bioskop.

Pasalnya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, memberi lampu hijau untuk rencana menghadirkan bioskop di Kecamatan Kalianda, ibu kota Kabupaten Lampung Selatan.

Permintaan dibangunnya bioskop pun kerap diutarakan masyarakat bumi Khagom Mufakat ini, khususnya dari kalangan milenial sebagai tempat hiburan audio visual di Kota Kalianda.

Rencanaya, bioskop tersebut akan dihadirkan di Kalianda Convention Center (KCC) eks Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda, yang saat ini sedang dalam tahap land clearing.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, pemerintah daerah sudah merencanakan desain pembangunan gedung KCC, dengan lokasi yang sangat ideal.

Menurut Nanang, hadirnya KCC akan bakal ikut meramaikan sarana hiburan bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh sampai keluar kota untuk bisa menikmati seluruh film yang baru dirilis.

“Nanti saya minta ada gedung bioskop-nya. Jadi kita (warga) nggak usah jauh-jauh ke Mal Bumi Kedaton lagi kalau mau nonton-nonton bisokop,” kata Nanang, Rabu (8/5/2024).

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, KCC tersebut diharapkan mampu melengkapi gedung yang representatif di Lampung Selatan, untuk memenuhi kebutuhan kota dan masyarakat modern. Dan diharapkan nantinya mampu meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Selain bioskop, kita sediakan juga foodcourt untuk kuliner. Ada juga tempat konser band. Jadi rapat-rapat tidak lagi ke Bandar Lampung, kita bangun gedung yang representatif,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lampung Selatan, Kepala Bidang Cipta Karya, Muhammad Almi, menjelaskan, biaya pembangunan KCC bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2024.

“KCC ini dibangun diatas lahan seluas 7.310,55 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 4.000 meter persegi yang mampu menampung sekitar 2.000 orang,” kata Almi.

Almi menambahkan, KCC akan dilaksanakan secara bertahap. “Ada dua tahap, pertama nilainya sekitar Rp18,5 miliar. Kemudian tahap berikutnya, sekitar Rp20 miliar. Jadi total anggarannya, sekitar Rp30 miliar lebih,” ungkap Almi. (Dul)

Last modified: 08/05/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber