Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Zainudin Hasan Luncurkan Raskin Gratis Untuk Masyarakat

31/01/2018

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum meluncurkan program bantuan beras miskin (raskin) gratis. Raskin tersebut akan di distribusikan untuk 79.894 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah didata pada masing-masing wilayah yang tersebar di seluruh desa se-Kabupaten Lampung Selatan.
Raskin yang disalurkan perdana tahun ini merupakan program bantuan Beras Sejahtera (Rastra) yang mempunyai tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga. Sasarannya melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras. Pembagian raskin ini juga merupakan janji politik Zainudin Hasan pada saat kampanye.
“Alhamdulillah, janji kampanye bupati Zainudin Hasan untuk memberikan raskin gratis bagi masyarakat telah terpenuhi dengan diluncurkannya raskin ini keseluruh desa,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Selatan Hendra Jaya, S.Sos saat acara peluncuran raskin gratis.
Sementara, pendistribusian raskin gratis secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM , MM mewakili Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, di pelataran halaman Masjid Agung, Kalianda, Selasa (30/01) usai shalat Ashar.
Dalam arahannya, Fredy menegaskan kepada seluruh instasi terkait, untuk dapat meningkatkan pengawasan pendistribusian raskin tersebut, hingga betul-betul tepat sasaran dan langsung dapat diterima oleh para keluarga yang berhak menerimanya.
“Saya pinta kepada camat dan kepala desa sebagai penanggungjawab mengawasi pendistribusian raskin gratis ini sehingga tepat sasaran. Nanti Bulog akan mengantar sampai titik lokasi distribusi, semuanya gratis tanpa dipungut biaya,” tegas Fredy. (diskominfols)

Last modified: 31/01/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber