Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt Bupati Buka Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

27/08/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa (PMD) setempat, menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Lamsel.
Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, dilaksanakan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat, Senin (27/8/2018).
Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, Kepala Inspektorat Joko Sapta, Kepala Dinas PMD Burhanuddin, serta Kepala Dinas Sosial Dulkahar.
Dalam sambutannya, Nanang menyatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut. Menurutnya, Aparatur Desa dan BPD harus bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.
Selain itu katanya, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas aparat dan lembaga masyarakat dalam melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Ini jangan disia-siakan, lebih baik kita mengorbankan waktu dan dan pikiran kita hari ini, demi untuk kebaikan 5 tahun kedepan. Jangan dianggap ini hanya seremonial saja, ini banyak positifnya, jadi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.
Nanang menambahkan, peran aparatur desa yakni Kepala Desa dan juga BPD sangat  signifikan dalam konteks pembangunan di desa. Mengingat desa saat ini adalah subyek sekaligus obyek pembangunan.
“Mari kita tinggalkan sejarah yang baik untuk desa kita. Karena, siapa lagi yang akan membangun desa kita, kecamatan kita, kabupaten kita, kalau bukan kita semua. Ini yang harus kita tanamkan dalam diri kita,” tukasnya. (/az)

Last modified: 27/08/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber