Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto Resmikan Rumah Pintar Pemilu

31/08/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP), di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamsel, Jumat (31/8/2108).
Pada kesempatan itu, Nanang mengapresiasi atas terbentuknya RPP di Kantor KPU setempat. Menurutnya, RPP itu dapat menjadi wahana pelatihan dalam memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan politik yang demokratis.
Selanjutnya, dalam sambutannya, Nanang menyampaikan, dengan adanya RPP tersebut, juga dapat meningkatkan taraf intelegensi kesadaran berpolitik masyarakat.
“Pemilu adalah sebuah proses penting dalam pembelajaran politik. Sehingga masyarakat dapat memahami eksistensi mereka dalam menentukan dan menyalurkan hak pilih yang akan mendudukan wakilnya di legislatif kelak,” ujar Nanang.
Nanang menambahkan, RPP itu merupakan ajang sosialisasi yang strategis bagi perkembangan edukasi pemilu untuk pemilih pemula, sehingga mendorong pemilih pemula memiliki kesadaran dalam mengikuti pemilu.
“Keikutsertaan pemilih pemula dapat mempengaruhi hasil akhir perolehan suara pada pemilu,” kata Nanang dihadapan Ketua KPU Lamsel, Komisoner KPU, serta ustusan partai politik dan tamu undangan yang hadir.
Selain itu, Nanang mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkontribusi dalam mensukseskan setiap program kerja pemerintah.
“Saya harap masyarakat juga dapat mengawal pelaksanaan pemilu yang akan datang. Berikan pendidikan politik yang baik kepada pemilih pemula, sehingga menjadi pemilih pintar yang bijak dalam menggunakan hak suaranya,” imbuhnya.
Sementara, Ketua KPU Lamsel, M. Abdul Hafid mengatakan, kehadiran RPP itu, diharapkan dapat membuat masyarakat Lampung Selatan lebih melek akan politik, pemilu, dan demokrasi.
“Rumah Pintar Pemilu ini sudah dicanangkan sejak 2 tahun lalu. Karena ada kendala dan hambatan, maka baru sekarang isa terwujud,” ungkap Hafid. (/az/hrm)

Last modified: 31/08/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber