Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kalianda Dikukuhkan

06/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Ir. Fredy SM, MM selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lamsel mengkukuhkan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kalianda masa bhakti 2018-2023.
Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kalianda, Kamis (6/9/2018) siang, merupakan hasil dari musyawarah ranting yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2018 lalu. Dengan Ketua Syahri, S.Pd, dan Sekretaris Peng In, SH.
Dalam pelantikan itu, dikukuhkan juga pengurus Mejelis Pembimbing Ranting (Mabiran), yang secara ex oficio dijabat oleh Camat Kalianda, beranggotkan Kapolsek dan Danramil Kecamatan Kalianda.
Dalam arahannya, Ketua Kwarcab, Fredy meminta kepada kepengurusan yang baru untuk lebih aktif lagi dalam berbagai kegiatan sesuai dengan visi dan misi. Terlebih katanya, Kalianda merupakan ibukota dari Kabupaten Lamsel.
“Dalam waktu dekat ini, tepatya tanggal 1 sampai 24 september akan ada kegiatan. Saya minta Kwaran Kalianda juga ikut berperan aktif, sehingga kedepan kegiatan lebih menggeliat lagi,” ujar Fredy.
Fredy juga meminta kepada pengurus yang baru untuk segera menyusun perencanaan dan mengelola sumberdaya yang dimiliki. Termasuk peran serta dalam membangun masyarakat.
“Secepatnya kantor sekretariat dibentuk, bisa memanfaatkan gedung Tenis Indoor. Lakukan juga penjadwalan musyawarah gugus depan dan pendataan potensi guna percepatan akreditasi gugus depan,” imbuhnya.
Sementara, Camat Kalianda, Erdiyanyah, selaku Ketua Mabiran berharap dukungan dari Kwarcab Lamsel dan semua pihak. “Kami mohon suportnya, setelah ini kami akan melakukan rapat kerja dan action melaksanakan berbagai kegiatan,” tuturnya. (her/ykb)

Last modified: 06/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber