Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt Bupati-DPRD Lampung Selatan Tandatangani MoU KUA-PPAS APBD Perubahan 2018

10/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama DPRD Lampung Selatan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan Kabupaten Lampung Selatan tahun 2018.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan, di Aula Rumah Dinas DPRD setempat, Senin (10/9/2018) siang.

Dalam kata sambutannnya, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Badan Anggaran DPRD Lampung Selatan serta Tim Anggaran Pemkab Lampung Selatan yang telah berupaya keras hingga terlaksananya MoU tersebut.

Pihaknya menyadari, dalam rangka penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan selama kurun waktu setengah semester pada tahun anggaran 2018, belum dapat memenuhi harapan dari semua pihak.

Selan itu juga, kata Nanang, selama kurun waktu tersebut masih ditemui permasalahan dan kendala yang perlu dibenahi dan disempurkan bersama.

“Untuk itu, terhadap saran dan masukan yang disampaikan, akan senantiasa menjadi perhatian pemerintah daerah, demi perbaikan serta bahan evaluasi dalam rangka mewjudkan Kabupaten Lampung Selatan yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Nanang juga berharap, melalui kesepakatan tersebut serta sejumlah masukan dari anggota dewan yang terhormat, akan mejadi program kegiatan yang dapat diakomodir dalam penyusunan APBD Perubahan Tahun 2018.

Diketahui, berdasarkan pembahasan sebelumnya, dalam struktur APBD Perubahan Kabupaten Lampung Selatan, terdapat peningkatan PAD sekitar Rp.21,477 miliar. Ditambah Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) APBD Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp.25 miliar.

Sehingga, untuk belanja daerah dirancang sebesar Rp.47 miliar. Rinciannya belanja tidak langsung sebesar Rp.6,35 miliar dan belanja langsung yang cukup signifikan sebesar Rp.40 miliar. (Az)

KEBIJAKAN UMUM PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN 2018

Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2018

Last modified: 22/11/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber