Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Cegah Rabies, Dinas Peternakan Lamsel Lakukan Vaksinasi Di 17 Kecamatan

14/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Dinas Peternakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melakukan vaksinasi rabies gratis pada beberapa jenis hewan peliharaan, khususnya anjing, kucing, dan kera.
Kegiatan yang mulai secara serentak dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Lamsel itu, dalam rangka untuk mencegah penyebaran penyakit menular (rabies) yang disebabkan oleh gigitan hewan liar maupun hewan peliharaan warga.
Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan Lamsel, drh. Agung Kusmartuti mengatakan, pemberian vaksin itu merupakan program nasional yang dilakukan secara serentak dari bulan September hingga November diseluruh Indonesia.
Dia menjelaskan, suntikan vaksin rabies tersebut diperuntukkan bagi hewan yang belum terinveksi virus rabies, agar hewan tersebut tidak terinfeksi. Vaksinasi itu katanya, menyasar rumah-rumah warga yang memiliki hewan peliharaan yang bisa terjangkit rabies.
“Di Kabupaten Lampung Selatan, sebanyak 4 ribu dosis vaksin rabies yang akan kita suntikan,” ujar drh. Agung mendampingi Kepala Dinas Peternakan Pemkab Lamsel drh. Arsyad, Jumat (14/9/2018) siang.
Dia mengimbau, kesadaran masyarakat masih sangat dibutuhkan dalam membantu petugas untuk melakukan vaksinasi hewan peliharaan mereka. Mengingat katanya, penyakit rabies itu sangat berbahaya bagi manusia.
“Melalui vaksinasi ini, kami berharap masyarakat terlindungi dari penularan penyakit rabies dari gigitan hewan yang telah terinfeksi,” katanya. (/az/zld)

Last modified: 14/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber