Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Terima Audiensi Takmir Masjid Agung Kalianda, Nanang Minta Pengurus Dibenahi

19/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menerima silaturahmi Ketua Takmir dan pengurus Masjid Agung Kalianda, di ruang kerjanya, Rabu (19/9).
Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto berharap kepengurusan Masjid Agung dibenahi. “Benahi dulu didalamnya. Saya tidak ingin mendengar ada perpecahan di dalam kepengurusan Masjid Agung ini,” tukas Nanang.
Menurut Nanang, Masjid adalah sarana untuk beribadah, tempat untuk mempersatukan umat. Dia berharap, Takmir Masjid Agung dapat memberdayakan warga lokal untuk menjadi imam di Masjid Agung.
“Masjid itu tempat bengkel iman, tempatnya memperbaiki budi pekerti. Imamnya juga dari warga kita saja, gak perlu ambil dari luar. Berdayakan ustad atau kiyai yang ada dilingkungan sekitar,” kata Nanang.
Sementara, dihadapan Plt. Bupati Lamsel, Ketua Takmir Masjid Agung Kalianda, Erlan Murdiantono beserta 11 orang pengurus memaparkan progress pelaksanaan renovasi Masjid Agung yang menjadi kebanggaan masyarakat Kalianda itu.
Erlan menuturkan, pelaksanaan renovasi tersebut telah dimulai sejak bulan Juni dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun (bulan Desember 2018) mendatang.
“Kami juga telah menyediakan Mushola untuk memfasilitasi jamaah yang akan melaksanakan ibadah. Mengingat keberadaan Masjid Agung ini berada di jalur lintas Sumatera, sebagai lokasi rest area yang sering disinggahi masyarakat,” kata Erlan. (az/hr)

Last modified: 19/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber