Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tinjau SD Negeri Siring Babaran Yang Rusak, Nanang : Secepatnya Akan Kita Perbaiki

19/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto meninjau kondisi bangunan SD Negeri Siring Babaran, yang berada di Desa Sukamulya, Kecamatan Katibung, Rabu (19/9/2018).
Kedatangan Nanang yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Thomas Amrico, menindaklanjuti laporan masyarakat, terkait kondisi bangunan ruang sekolah yang sangat tidak layak dipakai dalam kegiatan proses belajar mengajar.
Benar saja, setiba dilokasi orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat itu nampak terkejut dan prihatin melihat kondisi bangunan sekolah tersebut. Nanang menemukan dua ruang kelas (kelas 3 dan 4) dalam kondisi kotor dan tidak layak.
Untuk itu, Nanang berjanji secepatnya akan memperbaiki ruang kelas yang rusak tersebut, sehingga menjadi layak pakai untuk kegiatan belajar.
“Saya minta Dinas Pendidikan dan Dinas PU menghitung berapa kebutuhan dana untuk merenovasi dua lokal kelas ini. Secepatnya langsung dikerjakan, karena dananya sudah siap,” tegas Nanang disela-sela peninjauannya.
Disamping itu, Nanang juga meminta bangunan ruang kelas tersebut dilengkapi dengan peralatan meubelair yang memadai. “Pokoknya, semua sudah harus selesai tahun ini,” kata Nanang menambahkan.
Pada kesempatan itu, Nanang meminta pihak sekolah, khususnya dewan guru, agar dapat meningkatkan kualitas kedisiplinan dalam belajar.
“Usahakan tiba setengah jam sebelum jam pelajaran dimulai. Yang tak kalah penting, berikan mereka pendidikan dasar yang sesuai dengan karakter bangsa ini. Sebagai orang yang digugu dan ditiru jadikan diri kalian sebagai panutan mereka,” tandasnya.
Nanang juga mengimbau kepada pihak sekolah dan masyarakt sekitar untuk sama-sama peduli akan kebersihan lingkungan sekolah. “Nanti bisa dibuatkan taman yang ditanami pohon dan bunga, biar menambah keindahan sekolah,” ucapnya. (/az/hrm/rls).

Last modified: 19/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber