Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jembatan Pasar Inpres Mulai Diperbaiki, Nanang : Ini Pakai Dana CSR

20/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Janji Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto, yang akan memperbaiki jembatan Pasar Inpres yang rusak akibat diterjang banjir bandang pada 18 April lalu mulai terealisasi.
Pada Kamis (20/9/2018), Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM, Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Lamsel Tatang Rohadi, mengawasi langsung proses perbaikan awal jembatan tersebut.
Tiba dilokasi sekitar pukul 08.40 Wib, Nanang langsung meninjau sejumlah titik di jembatan yang dibangun pada tahun 1983 itu. Tak lama kemudian, Nanang langsung memerintahkan pekerja membongkar jembatan menggunakan alat berat (breker).
Tak ayal, breker yang sedang menghancurkan bebatuan aspal di jembatan tersebut, menjadi tontonan menarik warga dan anak-anak sekitar. Alat berat tersebut sudah dilokasi sejak Rabu (19/9/2018) kemarin, pukul 18.00 Wib.
Nanang mengatakan, berbagai terobosan dan inovasi terus dilakukan untuk merealisasikan program-program prioritasnya.
Seperti perbaikan jembatan Pasar Inpres sebagai sarana infrastruktur yang sangat vital bagi perekonomian masyarakat Kota Kalianda dan sekitarnya.
Alhamdulillah, berkat niat baik dan doa kita semua, kawan-kawan pengusaha ini mau membantu melalui dana CSR-nya untuk memperbaiki jembatan ini. Dan Ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi seluruh pelaku usaha yang ada di Lampung Selatan,” ujar Nanang.
Sementara, Jumiran, salah satu warga pemilik Toko Sembako ‘Pipit’ yang berada disamping jembatan itu menuturkan, jembatan tersebut dibangun diera Bupati Dulhadi pada tahun 1983.
“Sejak dibangun, jembatan ini sudah dua kali dilakukan pelebaran, waktu itu bupatinya Sunardi. Dan sekarang baru diperbaiki lagi,” tutur Jumiran yang menjadi saksi sejarah jembatan tersebut.
Dari pantauan di lapangan, jalan Raden Intan menuju Pasar Inpres yang melintasi jembatan tersebut, juga mulai dialihkan. Untuk sementara waktu jalan ditutup selama proses perbaikan.
“Nanti kita berkoordinasi dengan Polres Lampung Selatan untuk pengalihan arus lalu lintas. Saya juga akan perintahkan dinas terkait untuk memasang baner pengumuman tanda perbaikan jembatan,” imbunya. (/az/kds)

Last modified: 20/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber