Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto Tinjau Proses Perbaikan Jalan Rusak Akibat JTTS

22/10/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (LAmsel), Nanang Ermanto meninjau perbaikan ruas jalan yang rusak akibat pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diseputar Kecamatan Kalianda, Senin (22/10/2018).
Hasil dari pantauan, ada beberapa ruas titik jalan yang mulai diperbaiki, diantaranya ruas jalan Lubuk-Sukatani yang berada  di wilayah Kelurahan Way Lubuk.
Perbaikan mulai dilakukan pada titik masuk simpang Lubuk sampai ke dalam  arah fly over JTTS dengan panjang kisaran 1,8 Km. Perbaikan tersebut dilakukan oleh Sub Kontraktor perusahaan pembangun jalan tol yakni  PT. PP.
Nanang meminta kepada Yus Yusuf selaku Humas PT. PP, untuk tidak main-main dalam memperbaiki jalan yang rusak akibat aktivitas pembangunan jalan tol tersebut.
“Pokoknya diperbaiki yang benar, jangan mengada-ngada,” ujar Nanang disela-sela meninjau proses perbaikan jalan tersebut.
Dia juga meminta kepada pihak perusahaan pembangun jalan tol agar proses perbaikan tersebut tidak melebihi tahun 2018.
Selain meninjau ruas jalan di Kelurahan Way Lubuk, Plt. Bupati Lamsel juga meninjau kondisi jalan rusak di Desa Agom dan Desa Taman Baru yang belum diperbaiki.
“Sesuai kesepakatan, tahun ini harus sudah selesai semua diperbaiki,” tukas Nanang.
Sementara, Camat Kalianda Erdiansyah yang turut mendampingi menyebut, di wilayahnya terdapat 10 ruas jalan yang terkena dampak pembangunan JTTS.
Yakni, ruas jalan Desa Palembapang, Negeri Pandan, Hara, Canggu, Kedaton, Way Lubuk, Jambat Besi, Gunung Terang, Agom dan Taman Agung.
“Total estimasi jalan yang rusak akibat dimanfaatkan oleh pihak ke tiga sekitar 25 Km,” katanya.
Disisi lain, Humas PT. PP, Yus Yusuf memastikan proses perbaikan jalan tersebut akan selesai sebelum pergantian tahun. “Saya jamin, selesai tahun ini,” ujarnya. (kmf)

Last modified: 22/10/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber