Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ratusan Komunitas Kicau Mania Meriahkan Lomba Burung Berkicau HUT Lampung Selatan Ke-62

18/11/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Ratusan pecinta burung berkicau (kicau mania) ikut memeriahkan lomba burung berkicau dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ke-62 tahun 2018.
Pantauan Diskominfo Lamsel, lebih kurang 500 peserta ambil bagian dalam perlombaan tersebut. Mereka tidak saja datang dari Kabupaten Lamsel, namun juga dari Kota Bandar Lampung, bahkan luar Provinsi Lampung.
Adapun, burung yang dilombakan antara lain jenis Love Bird Baby, Murai Batu, Kacer, Beranjangan, Pleci, Pentet, Cicak Ijo, Kenari dan lainnya.
Acara yang dipusatkan di lapangan Korpri Pemkab Lamsel itu, dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, pada Minggu (18/11/2018).
Dalam kesempatan itu, Nanang mengucapkan terima kasih atas kedatangan para komunitas kicau mania dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lamsel ke-62.
Dalam sambutannya, Nanang mengatakan, lomba burung berkicau yang digelar itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Selain itu, juga sebagai wahana rekreasi bagi para kicau mania.
“Nah yang lebih penting, jangan sampai terlalu cinta kepada burung, istri dilupakan nanti. Ini yang bahaya,” kelakar Nanang.
Lebih dari itu, orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat itu menambahkan, dengan digelarnya perlombaan itu, juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah akan kelestarisan satwa asli Indonesia, khususnya burung berkicau.
“Lomba yang positif seperti harus didukung. Saya juga berharap kegiatan seperti ini berkesinambungan, sehingga komunitas penghobi burung berkicau dapat tergerak untuk ikut melestraikan satwa asli Indonesia melalui penangkaran,” imbuhnya. (az/kmf)

Last modified: 18/11/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber