Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Inspektur Provinsi Lampung Tutup Gelarwasda 2018, Tahun Depan Lambar Jadi Tuan Rumah

05/12/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Inspektur Provinsi Lampung, Syaiful Dermawan, SH, MM menutup acara Gelar Pengawasan Daerah (Gelarwasda) Provinsi Lampung tahun 2018, di Negeri Baru Resort (NBR), Rabu siang (5/12/2018).
Acara yang berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 5 Desember 2018 itu, diikuti oleh wakil bupati/walikota se-Provinsi Lampung, Inspektur kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, serta Kepala MKKS SMA dan MKKS SMK se-Provinsi Lampung.
“Acara ini telah dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur tadi malam. Adapun peserta Gelarwasda tahun ini berjumlah 150 orang,” kata Syaiful saat menyampaikan sambutan sebelum menutup acara tersebut.

Assisten Pidana Khusus Kejati Lampung, Andi Suharlis saat memberikan materi pada Gelarwasda 2018.


Sementara, dihari kedua pelaksanaan Gelarwasda itu dilaksanakan diskusi dan tanya jawab dengan menghadirkan narasumber yakni, Assisten Pidana Khusus Kejati Lampung serta Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung.
“Kiranya apa yang telah kita serap dan simak tadi, dapat kita tindaklanjuti di wilayah kerja masing-masing,” pesan Syaiful Dermawan.
Dikesempatan itu, Syaiful juga mengapresiasi kepada Lampung Selatan yang telah suskes sebagai tuan rumah penyelenggara dan sukses menjadi yang terbaik atas penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) dari Inspektorat Provinsi Lampung.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Kabupaten Lampung Selatan yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan baik. Sampaikan juga salam kami kepada Plt. Bupati dan Sekretaris Daerah,” ujarnya.
“Semoga dengan ini (penghargaan, red), bisa memacu semangat kabupaten lainnya untuk lebih aktif lagi dalam menindaklanjuti hasil pengawasan yang disampaikan,” kata Syaiful menambahkan.

Inspektur Provinsi Lampung, Syaiful Dermawan bersama narasumber dan Inspektur kabupaten/ota se-Provinsi Lampung.


Selain itu, dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatangan berita acara kesepakatan (MoU) Peta Pengawasan Inspektorat Provinsi Lampung dengan Inspektorat kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.
Sementara, berdasarkan pantauan tim ini, hasil kesepakatan musyawarah mufakat seluruh peserta yang hadir,  Kabupaten Lampung Barat (Lambar) didaulat sebagai tuan rumah penyelanggra Gelarwasda tahun 2019. (/az)

Last modified: 05/12/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber