Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemerintah Pusat Akan Bangun Kembali Rumah Warga Yang Terdampak Tsunami

25/12/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Pusat akan membangun kembali rumah-rumah warga yang rusak akibat tersapu gelombang tsunami beberapa hari lalu.
Hal itu dikatakan Menteri PMK, Puan Maharani saat mengunjungi Posko Pengungsian yang berada di Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Selasa (25/12/2018).

Puan menyebut, untuk rumah warga yang mengalami rusak ringan, pemerintah akan memberikan bantuan perbaikan sebesar Rp15 juta.
Sementara, pemerintah akan membangun kembali untuk rumah yang hancur rata dengan tanah.
Namun menurutnya, posisinya pembangunan kembali rumah itu akan dilakukan dilokasi yang jauh dari bibir pantai.
“Kemungkinan yang ditepi pantai kita pindahkan pembangunannya. Yang aman dan jauh dari lokasi bencana,” ujar Puan yang hadir bersama Menteri PUPR, Menteri Sosial, dan Menteri Kesehatan.
Selain itu, pemerintah pusat juga akan memberikan bantuan terhadap sarana dan prasarana pendidikan, khususnya pembangunan ulang terhadap gedung sekolah yang ikut hancur.
“Jika rusak berat nanti kita bangun kembali. Kalau ringan diperbaiki. Pakaian seragam berikut peralatannya, juga disiapkan,” katanya.

Nampak hadir juga, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto , dan Plt. Bupati Lampung Seltan Nanang Ermanto. (Kmf)

Last modified: 25/12/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber