Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kunjungi Korban Tsunami Di Lampung Selatan, Ridwan Kamil Sumbang 1 Miliar

27/12/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Gubernur Jawa Barat (Jabar), M. Ridwan Kamil bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jabar, Atalia Praratya, mengunjungi korban tsunami Kalianda dan Rajabasa, Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (27/12/2018).
Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, bertatap muka secara langsung dengan ratusan korban tsunami di posko pengungsian yang berada di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda.
Usai berkeliling di posko pengungsian, Ridwan Kamil juga berkunjung ke RSUD Bob Bazar Lamsel untuk melihat kondisi korban luka-luka yang saat ini masih dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.
Tak hanya itu, kedatangan mantan Walikota Bandung ini juga untuk menyerahkan bantuan uang kepada Pemkab Lamsel.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar Rp1 miliar kepada Pemkab Lamsel, saat mengunjungi posko pengungsian di Lapangan Tenis Indoor Kalianda.


“Saya sudah berikan secara simbolis, sebesar 1 miliar kepada pak bupati, silahkan dipergunakan untuk tanggap darurat. Kurang-kurang nanti saya tambah lagi,” ujar Ridwan Kamil kepada sejumlah awak media di RSUD Bob Bazar Lamsel.
Selain itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan kepada Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, untuk menghubunginya, apabila ada kekurangan tenaga medis atau relawan.
“Kalau kurang-kurang dokter, di Bandung juga siaga, nanti pak bupati bisa kontak saya, biar kita kirim relawan-relawan kesehatan. Dan salam dari seluruh warga Jabar,” pungkas Ridwan Kamil. (kmf/*)

Last modified: 27/12/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber