Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sumbang 1 Miliar, Ridwan Kamil : Ini Bentuk Solidaritas dan Kecintaan Kami Kepada Lampung Selatan

27/12/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Gubernur Jawa Barat (Jabar), H. Mochamad Ridwan Kamil, mengunjungi korban terdampak tsunami di wilayah Lampung Selatan (Lamsel), khususnya Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa.
Tiba di Kalianda, Ridwan Kamil yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Jabar, Atalia Praratya, langsung menuju posko pengungsian yang berada di Lapangan Tenis Idoor Kalianda, Kamis (27/12/2018).
Turut mendampingi, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, serta Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni.
Usai bertatap muka dengan para korban secara langsung, kedatangan mantan Walikota Bandung ini juga untuk menyerahkan bantuan uang sebesar Rp1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.
“Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut prihatin dan berduka cita. Kita bawa bantuan sebesar Rp1 miliar, yang nanti oleh tim, khususnya kepada pak Plt. Bupati dipersilahkan dibelanjakan untuk apa saja yang berkaitan dengan tanggap darurat,” ujar Ridwan Kamil, saat diwawancari sejumlah awak media di Lapangan Tenis Indoor.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengunjungi posko pengungsian di Lapangan Tenis Indoor Kalianda.


Ridwan Kamil berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Dirinya juga menyampaikan kepada Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, untuk menghubunginya, apabila ada kekurangan relawan maupun tenaga kesehatan.
“Ini sebagai bentuk rasa solidaritas, dan rasa cinta kami dari tetangga Jawa Barat, mudah-mudahan bisa dimanfataakan. Nanti dalam perjalanannya, kalau masih ada kurang-kurang kita bisa koordinasi lagi, untuk sementara ini yang bisa kami berikan,” kata Ridwan Kamil.
Selanjutnya, Ridwan Kamil juga menyempatkan mengunjungi RSUD Bob Bazar Lamsel untuk melihat kondisi korba luka-luka yang saat ini masih dirawat di rumah sakit milik pemerintah setempat.
Pantauan tim ini, Ridwan Kamil yang datang ke Lamsel menggunakan helikopter langsung bertolak ke Provinsi Banten untuk mengunjungi korban tsunami serupa, khususnya di Kabupaten Pandegelang, Banten. (kmf)

Last modified: 27/12/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber