Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kukuhkan Bakorisma, Nanang Launching Program Wajib Belajar dan Mengaji di Tanjung Bintang

14/02/2019

TANJUNG BINTANG, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengukuhkan Badan Koordinasi Remaja Islam Masjid (Bakorisma) Kecamatan Tanjung Bintang periode 2019-2021, Rabu (13/2/2019) malam.

Pengukuhan Bakorisma yang terdiri dari muda-mudi Desa Way Galih, Desa Sabah Balau, Desa Sukanegara dan Desa Banjar Agung itu, dipusatan di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang.

Selain itu, dalam kesempatan itu Nanang Ermanto juga sekaligus melaunching Program Wajib Belajar dan Mengaji yang merupakan program dari Desa Way Galih.

Laucnhing yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Plt. Bupati Lampung Selatan, berlaku mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Semengtara itu, dalam arahannya Nanang Ermanto memberikan apresiasi kepada muda-mudi dan aparat desa setempat yang mempunyai ide dan kesadaran membuat serta merencanakan Program Belajar dan Mengaji di desanya.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik Bakorisma yang telah dikukuhkan. Ini adalah hal yang baik untuk kita semua terutama generasi muda, anak-anak kita sudah seharusnya dibekali pondasi agama yang baik sejak dini,” ujar Nanang.

Dirinya juga berharap, program tersebut bukan semata hanya kegiatan seremonial saja. Tetapi bagaimana kedepan program tersebut dapat benar-benar berjalan di masyarakat.

“Dengan belajar anak-anak kita bisa dapat memperoleh pengetahuan yang luas. Dengan mengaji generasi mendatang dapat membedakan mana yang baik untuk mereka kedepannya,” imbuhnya. (kmf)

65total visits,1visits today

Last modified: 17/03/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber