Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Musrenbang Kecamatan Way Sulan, Camat dan Plt Bupati Berbalas Pantun

19/02/2019

WAY SULAN, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Way Sulan, yang dipusatkan di Lapangan Desa Karang Pucung, Selasa (19/2/2019).

Ada yang menarik dalam Musrenbangcam yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupagi Lampung Selatan Nanang Ermanto, anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung 1, anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan 5, serta para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Camat Way Sulan, Munir, diakhir laporannya, menyampaikan dua buah pantun yang ditujukan langsung kepada Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Pantun pertama berisi tentang promosi usaha industri rumahan keripik pisang, dimana Kecamatan Way Sulan merupakan salah satu sentra keripik pisang yang ada di Lampung Selatan. 

Sedangkan pantun kedua berupa permintaan prioritas pembangunan di Kecamatan Way  Sulan, mengingat saat itu sedang digelar Musrenbangcam di Kecamatan Way Sulan. 

Sementara, Nanang Ermanto yang duduk berdampingan dengan anggota DPR RI Sudin, nampak tersenyum mendengar pantun yang disampaikan oleh Camat Way Sulan, Munir. 

Nanang menilai, satu pantun yang disampaikan oleh Munir merupakan pantun yang baik karna menyangkut promosi usaha industri rumahan yang ada di Kecamatan Way Sulan, yakni tentang keripik pisang. Sedangkan pantun yang kedua dinilai menodongnya. 

“Ini pantun Pak Camat, satu baik, satu nodong saya. Kalo gitu saya juga mau nodong Pak Sudin. Sudah jauh-jauh datang kesini, masa hanya sekedar menghadiri, kita todong dulu,” cetus Nanang.

Merasa ditodong Nanang, anggota DPR RI dari Komis IV inipun menjanjikan akan memberi bantuan bagi masyarakat Kecamatan Way Sulan berupa 10 traktor, 5 mesin pompa air, 10 ribu pohon buah,  serta bantuan 1 kelompok untuk unit pengolahan pupuk organik yang nilainya Rp180 juta.

Diakhir sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto pun membalas pantun dari Camat Way Sulan. Begini pantun yang terekam tim ini.

“Buah duku buah durian, masak satu di dalam hutan, usulan Way Sulan salah satunya akan dikabulkan,” ujar Nanang.

“Jalan-jalan ke Kalianda, jangan lupa mampir ke GOR Way Handak, Keripik Pisang dari Way Sulan akan dipasarkan,” tuturnya menambahkan.

“Buah matang satu persatu, kelapa tua dipetik kera, mari kita bantu membantu, membangun bangsa dan negara,” pungkasnya. (kmf)

28total visits,2visits today

Last modified: 17/03/2019

Comments are closed.