Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Lantik 3 Penjabat Kades di Sragi, Nanang Minta Sukseskan Agenda Pemilu Serentak 2019

12/04/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melantik tiga orang Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) dari Kecamatan Sragi.

Pelantikan yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Sragi, Jumat (12/2/1019), turut dihadiri anggota Komisi IV DPR RI daerah pemilihan Lampung Sudin, SE, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, serta ribuan masyarakat setempat.

Adapun Pj Kades yang dilantik yakni, Drs. Ahmad Zahri sebagai Pj Kades Sumber Agung, Johani, S.Sos sebagai Pj Kades Bakti Rasa, dan Mastur sebagai Pj Kades Kedaung. 

Nanang mengatakan, dengan telah dilantikan Pj Kades tersebut, secara otomatis, Pj Kades bertanggung jawab terhadap jalannya roda pemerintahan di desanya. 

Selain itu, kata Nanang, tugas dan tanggungjawab seorang Pj Kades adalah menyuskeskan agenda Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada 17 Arpil mendatang.

“Pekerjaan berat sudah menanti, karena hanya tinggal menyisakan 5 hari lagi. Tapi saya yakin dan percaya, saudara yang baru saja dilantik akan mampu mengemban tugas yang diamanahkan dengan baik,” ujar Nanang saat menyampaikan sambutannya. 

Nanang juga minta, pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilu anggota Legislatif (Pileg) dilakukan dengan penuh kegembiraan. Dia berharap, masyarakat Lampung Selatan jangan sampai termakan oleh isu hoax jelang pencoblosan.

“Jangan mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang hanya akan merusak kerukunan hidup yang selama ini kita rasakan. Suasana Pilpres dan Pileg yang aman, damai, dan kondusif merupakan pertaruhan awal saudara dalam memimpin pemerintahan desa,” tandasnya. 

Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melantik 3 orang Pj Kades dari Kecamatan Sragi.

Disamping itu, Pj kades yang baru juga mempunyai tugas untuk mempersiapkan, memfasilitasi agar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan akhir Juni 2019.

“Karena bapak- bapak sudah memiliki pengalaman menjalankan roda pemerintahan, saya yakin dan percaya, saudara pasti bisa. Karena seberat apapun tugas yang dipercayakan oleh negara, dengan semangat dan ketulusan, dan koordinasi yang baik, pasti ada jalan keluarnya,” imbuhnya.

Sementara, pantauan tim ini, usai melantik Pj Kepala Desa, Nanang Ermanto beserta rombongan meresmikan Mushola Al-Ikhlas yang terletak di halaman Kantor Kecamatan Sragi. (us/kmf)

85total visits,2visits today

Last modified: 12/04/2019

Comments are closed.