Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

HUT Desa Ke 50, Nanang Buka Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

10/09/2019

JATI AGUNG – Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Desa Margorejo Ke 50.

Peringatan Hari Ulang Tahun Desa Margorejo Ke 50 yang di meriahkan dengan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk tersebut digelar dilapangan Desa setempat tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, para Pejabat Struktural terkait, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Rosdiana dan Anggota DPRD Fraksi Golkar Maria, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokorpimcam) Jati Agung, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kecamatan Jati Agung.

Dalam arahannya Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengucapkan selamat ulang tahun kepada Desa Margorejo, “atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Desa Margorejo, semoga Desa Margorejo ini akan semakin maju, serta kedepan mampu memberikan peranan yang lebih besar lagi dalam proses pembangunan di Kecamatan Jati Agung khususnya dan di Kabupaten Lampung Selatan pada umumnya”, ujarnya.

Selain itu Nanang juga mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, “saya mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan seperti ini, dengan harapan kesempatan yang baik bagi seluruh warga masyarakat desa untuk saling bersilaturahmi”, katanya

“Ajang ini sekaligus sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan terima kasih kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas segala keberkahan dan keselamatan bagi segenap warga desa”, imbuh Nanang.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 50 Desa Margorejo merupakan salah satu bentuk kegiatan selamatan, dimana dalam kegiatannya mempunyai ciri khas sendiri karena memiliki dimensi yang lebih luas, yang berkaitan erat dengan dimensi sosial dalam suatu desa tertentu”, pungkas Nanang.

“Wayang juga merupakan peninggalan budaya dari zaman para wali yang harus terus kita lestarikan keberadaannya, karena selain memiliki keindahan, juga memiliki nilai makna dan petuah kehidupan yang cukup tinggi”, tutur Nanang.

Nanang juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga warisan budaya yang ada, “saya mengajak kepada segenap warga Desa Margorejo dan sekitarnya, serta masyarakat Kabupaten Lampung Selatan pada umumnya agar dapat terus menjaga seni budaya bangsa kita. Jangan sampai seni budaya wayang kulit ini punah karena banyaknya budaya luar yang masuk ke negeri kita serta ketidakpedulian generasi muda kita terhadap budaya bangsa”, tutup Nanang diakhir arahannya. (MAN KMF)

Last modified: 10/09/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber