Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sosialisasikan Tatanan Hidup Baru (New Normal), Tim Dishub Pinta Masyarakat Pasar Ijo Jalani Protokol Kesehatan

19/06/2020

MERBAU MATARAM – Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan bersama Uspika Kecamatan Merbau Mataram lakukan sosialisasi dalam rangka menyongsong tatanan hidup baru atau new normal di Pasar Ijo, Kecamatan Merbau Mataram, Jum’at (20-6-2020).

Tim Dinas Perhubungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan, Mulyadi Saleh mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat pasar ijo maupun pengguna jalan yang melintas.

Dengan menggunakan pengeras suara (toa) Mulyadi menjelaskan kepada masyarakat Pasar Ijo akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Jika kedapatan warga yang tidak menggunakan masker, tim dinas perhubungan langsung memberikan masker sekaligus mensosialisasikan akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam menyongsong tatanan hidup baru.

Namun, Mulyadi Saleh menjelaskan, selama memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan di wilayah Merbau Mataram, secara umum masyarakatnya sudah memahami akan pentingnya protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu jaga jarak minimal satu meter guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Mulyadi menjelaskan, untuk menyongsong tatanan hidup baru atau new normal, sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat harus dilakukan secara terus-menerus. Sebab, menurut Mulyadi, dari sosialisasi yang pernah dilaksanakan di pasar Suban dan Pasar Talang Jawa, kendati secara umum masyarakatnya telah sadar akan pentingnya menjalani protokol kesehatan, namun menurut Mulyadi, sosialisasi harus terus dilakukan.

“Secara umum masyarakat pasar Suban, Talang Jawa, maupun pasar Ijo sudah menerapkan protokol kesehatan. Hanya beberapa orang saja yang kami dapati tidak menggunakan masker,” jelas Mulyadi.

“Pedagang, pembeli maupun pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung kita kasih masker sekaligus kita jelaskan pentingnya menjalani protokol kesehatan,” jelas Mulyadi lagi.

Sementara itu, ditempat berbeda, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dr. Jimmy Banggas Hutapea, MARS dalam keterangan resminya menyebutkan, sejak Jum’at (12-6-2020) tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Selatan.

Dari 16 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 15 (lima belas) diantaranya dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Oleh karenanya, lanjut Jimmy, dalam menyongsong tatanan hidup baru atau new normal, semua masyarakat harus taat dan patuh menjalani protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, sehingga ketika Kabupaten Lampung Selatan menerapkan new normal, semuanya sudah terbiasa.

“Alhamdulillah, sejak Jum’at (12-6-2020) hingga hari ini, Jum’at (19-6-2020) tidak ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Selatan,” jelas Jimmy.

“Kita harus pertahankan itu dengan cara menjalani pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta selalu menjalani protokol kesehatan, seperti rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, gunakan masker saat keluar rumah, serta jaga jarak minimal satu meter,” tutup Jimmy. (Kominfo).

Last modified: 19/06/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber