Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kupas Perjalanan Hidup Bupati Lamsel, Nanang Ermanto : Tidak Selamanya ‘Anak Nakal’ Identik Dengan Madesu

24/06/2020

KALIANDA – Perjalanan hidup Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang belasan tahun lalu lebih dikenal sebagai “anak nakal” menarik perhatian sejumlah kalangan.

Perjalanan hidup seorang Nanang dapat memberikan inspirasi kaum muda bahwa cita-cita itu bisa digapai asalkan mau kerja keras. Perjalanan hidupnya juga memberikan jawaban bahwa sukses itu bukan hanya milik orang dari kalangan menengah keatas. Anak yang berasal dari keluarga sederhana, pun memiliki mimpi yang tinggi.

Tidak hanya itu, kesuksesan Nanang Ermanto yang dulunya lebih dikenal sebagai “anak nakal” kini menjadi Bupati, setidaknya memberikan kabar yang menggembirakan bagi orang tua yang merasa mempunyai anak nakal, yakni anak yang suka membantah perintah orang tua, suka melanggar aturan dan sebagainya. Tidak selamanya anak nakal identik dengan “madesu” (masa depan suram,red).

Anak yang masa kecilnya nakal juga dapat menjadi sukses asalkan orang tua tak putus asa membimbing, mengarahkan, memberikan penjelasan dengan sabar. Dan yang tak kalah penting, orang tua harus memberikan contoh dan teladan yang baik.

Adalah Alm. Hj. Sulami binti Kartorejo, ibunda yang memiliki peran penting dalam perjalanan hidup Nanang Ermanto. Dengan penuh kasih sayang, kesabaran dan do’a, sang bunda tetap berupaya membimbing putranya agar dapat menapaki masa depan cerah dikemudian hari.

Seperti dilansir Berita Satu yang diterbitkan pada Kamis, 28 Mei 2015, penulis yang mengambil sumber dari Daily Mail menjelaskan, anak-anak yang cenderung memiliki jiwa pemberontak dan penuh resiko, ternyata menurut studi yang dilakukan para psikolog dari Kansas State University, anak-anak tersebut lebih mungkin menjadi pemimpin dikemudian hari. Peneliti menyebut, anak-anak ini memiliki “Gen CEO” (Chief Executive Officer).

Hal ini juga yang medorong keinginan Media Televisi Swasta Nasional ANTV memberikan ruang untuk Nanang Ermanto Talkshow berbagi kisah inspiratif perjalanan hidupnya dari “anak nakal” hingga menjadi seorang Bupati dengan berbagai prestasi baik regional maupun nasional di bawah kepemimpinannya.

Direktur Program ANTV Lampung, Dahnil Rozi mengatakan, kehidupan Nanang Ermanto yang berbalik arah 180 derajat, yang sebelumnya bukan siapa-siapa, selain dari kalangan orang tidak mampu secara ekonomi, juga dikenal sebagai anak nakal.

“Yang menjadi point kita ingin sekali mewawancarai pak Nanang karena beliau adalah pribadi yang menurut saya istimewa dan unik. Perjalanan hidupnya pun suatu hal yang sangat menarik. Bagaimana seseorang yang jika dibilang ” from zero to hero”, dari yang bukan siapa-siapa,”ungkap Dahnil.

“Kita ingin tau suatu hal, perjalanan hidupnya yang kurang baik itu, seperti apa proses yang membentuk beliau menjadi pribadi seperti sekarang ini. Siapa orang yang berada di balik kesuksesan beliau, apakah orang tua? atau ada sosok lain dibalik kesuksesan Nanang Ermanto,” kata Dahnil lagi.

“Itulah sebabnya pada program yang bertajuk “Jendela Inspiratif” ANTV ini kita akan mengupas perjalanan hidup pak Nanang dari belasan tahun yang lalu lebih dikenal sebagai anak nakal bisa menjadi bupati, selanjutnya juga program-program beliau baik yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, dalam talkshow yang dipandu presenter cantik Umi Rahmawati, dilaksanakan pada Rabu (23-6-2020) mengambil lokasi di teras bagian belakang Rumah Dinas Bupati dengan latar belakang Kebun Agrowisata Edukasi yang dibalut panorama Gunung Rajabasa. (KMF).

Last modified: 24/06/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber