Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Winarni Sosialisasikan Program Swasembada Gizi Di Kecamatan Rajabasa

26/08/2020

RAJABASA – Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan kembali Sosialisasi Swasembada Gizi di Kecamatan Rajabasa, Kamis (26/8/2020).

Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan dengan didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehata Devi Arminanto, Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Ahmadin, Forkopimcam Tanjung Bintang, para Kepala Desa, para Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Tanjung Bintang dan para Kader Posyandu.

Dalam arahannya Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, pertumbuhan anak-anak Indonesia adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat.

“Kebutuhan gizi anak-anak adalah tanggung jawab kita semua, kita sebagai orang tua mempunyai kewajiban memenuhi kebutuhan gizi mereka. Pemerintahan Desa merupakan garda terdepan dalam pengentasan Stunting di Kabupaten Lampung Selatan, untuk itu selaku Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan saya mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan Pencegahan Stunting sejak dini”, ujarnya.

“Tidak akan tuntas Stunting di Lampung Selatan tanpa kepedulian kita semua, untuk itu Program Swasembada Gizi ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Swasembada Gizi merupakan Program yang bersifat gotong royong lintas sektor, baik Pemerintah, Masyarakat, TNI, dan Polri”, kata Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung.

“Dengan kebersamaan dan gotong royong semua elemen masyarakat, saya yakin kita dapat mewujudkan Tahun 2023 Lampung Selatan Bebas Stunting. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan Program Swasembada Gizi menargetkan pada tahun 2023 0% Stunting”, lanjut Winarni.

Selain itu Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan tersebut juga meminta kepada Camat dan Kades untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), “Pak Camat dan Ka. UPT Kesehatan segera bentuk Satgas PATBM, begitu juga dengan para Kades dan para Bidan Desa. Untuk saat ini di Lampung Selatan baru terbentuk 50 Satgas PATBM”, cetus Winarni.

Winarni juga mengucapkan terima kasih kepada Camat dan seluruh Kades Kecamatan Rajabasa yang telah membentuk Tim Swasembada Gizi, “terima kasih kepada seluruh Kades se-Kecamatan Rajabasa yang telah membentuk Tim Swasembada Gizi di Desanya guna mendukung Lampung Selatan Bebas Stunting Tahun 2023”, pungkasnya.

Winarni juga menyempatkan diri mengunjungi Kelas Ibu Hamil di Posyandu Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa. (Au)

Last modified: 26/08/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber