Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Perluas Jangkauan DBFM Siapkan Inovasi Radio Streaming

14/09/2021

Latar Belakang

Perkembangan dunia penyiaran saat ini telah mengalami transformasi, baik dari segi format program siaran, teknologi serta platform media yang dipakai. Perkembangan ini tak pelak memberikan “tuntutan” kepada pengelola Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) termasuk DBFM RADIO untuk dapat terus menyesuaikan diri.

DBFM RADIO bergerak sesuai dengan visi yang telah ditetapkan dan adaptif terhadap segala perkembangan di dunia penyiaran.

Saat ini DBFM RADIO memiliki program menyesuaikan platform media penyiaran yang terintegrasi dengan siaran teresterial pada gelombang 93.0 MHz melalui platform digital.

Maksud dan Tujuan

Konvergensi penyiaran DBFM RADIO dengan platform media penyiaran web streaming yang terintegrasi dengan siaran teresterial pada gelombang 93.0 MHz melalui platform digital.

Proses Rancang Bangun

Program inovasi web streaming radio digital DBFMRADIO.ID menjadi solusi alternatif bagi beberapa hal ini :

  • keterbatasan jangkauan siaran melalui jaringan teresterial;
  • perlunya konvergensi dengan menggunakan platform media penyiaran berbasis teknologi digital; dan
  • untuk pengembangan program dan konten siaran terintegrasi

Penjaringan ide inovasi dbfmradio.id ini dimulai sejak akhir tahun 2018. Penjaringan ide dilakukan dengan studi komparasi dan studi referensi terkait dengan pengembangan industri penyiaran serta pola komunikasi publik saat ini.

Hingga kemudian dipilih program inovasi dalam bentuk pembuatan web streaming radio yang mampu mengintegrasikan siaran radio teresterial dengan siaran radio digital.

Manfaat dan Dampak

Dengan program inovasi ini masyarakat dapat menerima konten informasi dan program siaran tidak saja melalui jaringan teresterial namun juga melalui platform digital di situs web streaming DBFMRADIO.ID.

Program inovasi DBFMRADIO.ID sangat berdampak bagi penyebarluasan informasi publik yang mampu menjangkau hingga ke penjuru dunia, baik tentang informasi pembangunan, potensi daerah, pelayanan publik dan lain sebagainya terkait tentang Kabupaten Lampung Selatan.

Last modified: 14/09/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber