Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Gebyar Vaksin Di Lamsel Mulai Membuahkan Hasil Capaian Target, Nanang Ermanto Optimis Dan Perintahkan Jajarannya Jemput Bola Untuk Vaksinasi Lansia

17/10/2021

LAMPUNG SELATAN – Gebyar vaksin Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kabupaten Lampung Selatan sejak Senin, 11 Oktober 2021 mulai tampak membuahkan hasil.

Berdasarkan data yang bersumber dari KPCPEN Versi NIK hingga Minggu, 17 Oktober 2021 pukul 19.30 WIB, capaian vaksinasi dosis 1 di Lampung Selatan sudah 52,73℅.

Sedangkan berdasarkan data yang bersumber dari KPCPEN Versi Program hingga Minggu, 17 Oktober 2021 pukul 19.30 WIB, capaian vaksinasi dosis 1 di Lampung Selatan sudah 48,38℅.

Hanya saja, capaian vaksinasi untuk lansia masih tergolong rendah. Berdasarkan data yang bersumber dari KPCPEN Versi Program hingga Minggu, pukul 19.30 WIB, capaian vaksinasi dosis 1 untuk lansia baru mencapai 29,37℅ atau 21.479 sasaran dari jumlah sasaran seluruhnya sebanyak 73.134 sasaran.

Sedangkan berdasarkan data yang bersumber dari KPCPEN versi NIK hingga Minggu, pukul 19. 30 WIB, capaian vaksinasi dosis 1 untuk lansia baru mencapai 28,81℅ atau 21.069 sasaran dari jumlah sasaran seluruhnya sebanyak 73.134 sasaran.

Untuk mengejar target minimal mencapai 40℅ vaksinasi lansia, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memerintahkan seluruh jajaran serta stakeholder lainnya untuk bahu-membahu mengejar ketertinggalan tersebut.

Nanang Ermanto memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar jajaran UPT dapat menyisir sasaran vaksinasi lansia hingga ke tingkat dusun, berkoordinasi dengan aparatur desa.

“Kerja keras kita semua sudah membuahkan hasil. InsyaAllah vaksinasi untuk masyarakat umum dapat mencapai target minimal 50℅ untuk dosis 1. Tinggal besok kita kejar ketertinggalan vaksinasi khusus sasaran lansia,” ujar Bupati Nanang Ermanto.

“Kerja kalian luar biasa, tak kenal lelah. Kita jemput bola untuk vaksin lansia. Saya juga akan monitoring ke sentra vaksinasi besok. Dengan kerja keras dan kebersamaan kita semua, insyaAllah target vaksinasi dapat tercapai. Aamiin,” ujar Nanang Ermanto lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Joniansyah, optimis program vaksinasi Lampung Selatan dapat mencapai target.

Joniansyah menjelaskan, hingga malam ini (pukul 20.30 WIB, red) pihaknya masih berkoordinasi dengan jajaran UPT Dinas Kesehatan untuk mematangkan pekerjaan besok, (senin, red).

“Sudah saya perintahkan dari pagi sampai malam, besok seluruh UPT menyisir sasaran vaksin lansia . Saya minta door to door untuk menyisir lansia di wilayah kerjanya masing-masing,” jelas Joni.

Sementara itu, pada bagian lain, Camat Natar, Rendy Eko Supriyanto, S. STP menyatakan siap menjalan arahan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, saat briefing yang dilaksanakan Minggu (17-10-2021).

“Kami sudah berkoordinasi dengan aparat desa untuk mendata sasaran vaksin lansia. Bersama tim dari UPT Dinas Kesehatan kami akan menyisir sasaran vaksinasi lansia,”ujar Camat Natar, Rendy.

“Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan jajaran Penyuluh KB untuk menyiapkan tempat vaksinasi khusus lansia,”tambah Rendy.

“Di Balai Penyuluh KB Natar ada vaksinasi untuk lansia besok. Kami juga merencanakan ada dua lokus tambahan untuk wilayah kerja puskesmas Natar. Selain di Puskesmas Natar, juga di desa Merak Batin dan desa Negara Ratu juga kita vokuskan untuk vaksinasi lansia. Untuk desa Merak Batin dan Negara Ratu, Nakes akan door to door hingga ke dusun “pungkas Rendy. (Kmf)

Last modified: 17/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber