Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jalin Silaturahmi Dan Tingkatkan Pengetahuan Agama, TP PKK Lampung Selatan Ikuti Pengajian Bersama Pemprov Lampung

28/01/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar acara Pengajian dan Silaturahmi dengan Organisasi Wanita se-Provinsi Lampung secara hybrid, Jum’at (28/1/2022).

Secara tatap muka, kegiatan dipusatkan di lingkungan Universitas Negeri Islam (UIN) Raden Intan Lampung, Bandar Lampung. Sedangkan secara virtual kegiatan diikuti melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam kesempatan itu, Jajaran Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lampung Selatan, turut mengikuti melalui aplikasi zoom meeting dari aula rajabasa, kantor bupati setempat.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Siti Kholidah Juara 1 Cabang Tilawah Dewasa Qur’an MTQ Provinsi Lampung ke-48 dan Nurul Annisa Juara 1 Cabang Syahril Putri MTQ Provinsi Lampung ke-48 sebagai Saritilawah.

Kegiatan Pengajian dan Silaturahmi itu, turut menghadirkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai penceramah, yang membawakan materi berkenaan dengan menjalin ukhuwah (persaudaraan).

Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, kegiatan Silaturahmi dan Pengajian tersebut merupakan salah satu upaya dalam membangunan mental spiritual. Dimana, hal itu mempunyai peranan yang sangat penting guna mendukung karakter bangsa Indonesia.

“Kami sangat menyadari bahwa pembangunan tidak hanya terbatas pada pembangunan fisik, tapi harus diimbangi dengan pembangunan mental spritual. Dengan demikian, akan lebih bermakna, karena akan mensejahterakan masyarakat lahir dan batin,” katanya.

Oleh karena itu, Arinal mengungkapkan, kegiatan Silaturahmi dan Pengajian antara Pemprov Lampung dan Organisasi Wanita se-Provinsi Lampung, kedepannya akan diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan.

“Insyaallah seterusnya kita akan mengadakan kegiatan yang sama. Yang tak kalah penting yakni mengembangkan serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” ujarnya lebih lanjut.

Arinal menuturkan, hal itu juga sejalan dengan program Provinsi Lampung yaitu Lampung Mengaji, yang memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa cinta generasi bangsa terhadap Kitab Suci Al-Qur’an.

“Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen yang tinggi untuk menciptakan masyarakat, terutama anak muda yang religius. Melalui misi Pemerintah Provinsi Lampung, yakni menciptakan generasi penghapal Al-Qur’an untuk kemajuan dan kemaslahatan umat islam di Provinsi Lampung, salah satunya Program Lampung Mengaji,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu turut dilaksanakan pula pemberian tali asih oleh Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi kepada Panti Asuhan Binaan Manjelis Taklim Nurul Annisa. (ptm).

125total visits,1visits today

Last modified: 28/01/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber