Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua Dekranasda Lampung Selatan Hadiri Launching Pojok Dekranasda Provinsi Lampung

18/03/2022

BANDAR LAMPUNG, Diskominfo Lamsel – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri acara Launching Pojok Dekranasda, Kartu Anggota Dekranasda dan Buku Kuliner Khas Lampung.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Dekranasda Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Jumat (18/3/2022), turut dihadiri oleh seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan program baru untuk memajukan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Lampung.

Untuk memajukan IKM tersebut, lanjut Riana, pihaknya akan menggelar bazar dan musik setiap akhir minggu, guna menarik perhatian masyarakat untuk mengunjungi Pojok Dekranasda.

“Pojok Dekranasda ini nantinya akan menggelar bazar dan musik disetiap akhir minggu untuk membuat suasana lebih ramai dan lebih hidup,” kata Riana.

Tidak hanya itu, Riana juga menyampaikan pada setiap bulannya akan diadakan pameran dari 2 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung secara bergantian.

Dimana, 2 Kabupaten/Kota itu nantinya akan memamerkan hasil kerajinannya masing-masing di Pojok Dekranasda tersebut dan akan dilakukan secara bergantian dari 15 Kabupaten/Kota yang ada.

“Dengan adanya Kartu ini akan menjadi identitas para perajin dalam keikut sertaannya dalam pameran dan kedepannya mendapat kemudahan dalam pendanaan,” ucapnya.

Kemudian, untuk Buku Kuliner Khas Lampung ini berisikan  informasi tentang makanan khas Lampung mulai dari resep, gambar, dan cara memasak.

“Ini bisa menjadi rekomendasi para pecinta  kuliner dalam menikmati dan membuat sajian khas yang ada di Lampung,” ucap Riana.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dirinya berharap, hal itu mampu membantu peningkatan ekonomi masyarakat akibat pandemi COVID-19.

“Ini merupakan upaya dalam membantu meningkatkan pendapatan ekonomi melalui kerajinan Lampung yang sempat menurun akibat pandemi,” ujar Arinal.

Selain itu, Arinal juga mengharapkan Dekranasda dapat menyelenggarakan pelatihan-pelatihan untuk para perajin, sehingga kualitas produknya terus berkembang.

“Kita perlu mengembangkan dan memajukan UMKM untuk persiapan Bakauheni yang nantinya akan menjadi Bakauheni Harbour City,” katanya.

Pada kesempatan ini, diumumkan juga hasil lomba Video Kreatif Senam Jantung Sehat dan Lampung Selatan meraih Juara 2 kategori umum serta Juara 3 Kategori Difabel.

Hadir pada kegiatan ini Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwana Pandra Arsy, Designer Nasional Didiet Maulana, Perwakilan Bank Indonesia Lampung dan Kepala PT Bank Lampung.  (KMF).

90total visits,1visits today

Last modified: 18/03/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber