Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Terima Audiensi Pendamping Desa

20/04/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menerima audiensi perwakilan Pendamping Desa Kabupaten Lampung Selatan di Kantor Sekretariat Swasembada Gizi setempat, Rabu (20/4/2022).

Koordinator perwakilan Pendamping Desa Ali melaporkan, pada setiap 3 Desa di Kabupaten Lampung Selatan akan ditempatkan 1 orang Pendamping Desa, yang memiliki program prioritas yang bersinggungan dengan Dana Desa.

Dirinya mengatakan program yang menjadi prioritas di setiap Desa adalah program di bidang kesehatan dan pendidikan. Adapun, dana untuk kegiatan tersebut bersumber dari Dana Desa.

“Terkait dengan Kasus Stunting, data yang berasal dari posyandu dan Bidan Desa agar dilaporkan ke Pemerintahan Desa dan dicek ke akuratan datanya dengan cara mendatangi langsung ke alamatnya,” kata Ali.

Selain itu, pihak perwakilan pendamping Desa juga meminta ada Rumah Desa Sehat yang bisa dijadikan sekertariat untuk menjadi terminal data agar Data tersebut berasal dari 1 sumber di setiap Desa.

Sementara itu, Duta Swasembada Gizi Winarni mengatakan, sebagai upaya membantu Pemerintah dalam memajukan Daerah, diperlukan peningkatan kapasitas dari para Pendamping Desa.

Oleh karenanya, lanjut Winarni, dalam pemilihan Kader harus mencari seseorang yang mempunyai jiwa kompetitif dan memiliki potensi serta paham dengan teknologi.

“Pemilihan kader juga diperhatikan benar-benar yang memiliki potensi dan paham dengan Teknologi,” ucapnya.

Winarni juga mengucapkan Terima kasih atas hadirnya Pendamping Desa pada setiap Desa, untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Pemerintahan Desa.

“Terimakasih kepada Pendamping Desa yang telah hadir untuk membantu Lampung Selatan dalam meningkatkan kualitas SDM. Ini juga nantinya akan berpengaruh pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) daerah,” terang Winarni.

Pada kesempatan tersebut Winarni meminta kepada Pendamping Desa memantau dan membantu Pemerintahan desa mengoptimalkan Dana Desa untuk mewujudkan program – program dan kegiatan di Masyarakat. (KMF).

83total visits,2visits today

Last modified: 20/04/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber