Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tetap Eksis, Program Radio DBFM Selalu Mengedukasi Dan Menyesuaikan Perkembangan Era Digital

05/07/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pada era digital seperti saat ini, perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi semakin berkembang, dan peran media massa tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, baik itu media cetak maupun media elektronik seperti Radio.

Di tengah situasi tersebut, program radio perlu dikemas sedemikian rupa supaya menarik perhatian dan dapat diikuti oleh banyak orang. Jumlah stasiun radio yang semakin banyak mengharuskan pengelola stasiun untuk teliti dalam memajukan program-program andalan.

Radio Dimensi Baru FM yang merupakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dengan frekuensi 93.0 FM ini mempunyai tugas menyampaikan informasi timbal balik pemerintah kabupaten dengan masyarakat serta antar masyarakat.

Menurut Direktur Utama LPPL Lampung Selatan Rudi Suhaemi, SH, pihaknya akan menyesuaikan kemajuan teknologi dengan program radio DBFM, baik yang off air (out door) maupun on air (in door).

“Kita akan menyesuaikan dengan kemajuan teknologi, program-program kita itu akan mengimbangi kemajuan teknologi yang ada. Jadi program itu kita bagi dua program  indoor dan outdoor,  program outdoor itu adalah suatu kegiatan yang bagaimana kita bisa mensosialisasikan radio ke publik melalui kegiatan-kegiatan  misalnya lomba catur  dan peragaan busana (model)” jelas dia Selasa (05/07/2022).

Rudi Suhaemi menambahkan, untuk program on air khususnya program berita, 90 persen mempromosikan mengenai kabupaten Lampung Selatan.

Untuk diketahui, Radio Dimensi Baru 93.0 FM memiliki beberapa program acara andalan, seperti Sapa Kalianda (berita-berita terupdate), Intips (Inspirasi dan Tips) membagikan tips-tips menarik, Tikham Saka program Lampung yang juga membahas tentang Indonesia, Ceritaku-Ceritamu (Zona Muda, Scary Story, Gen L, Sharing Moment, Nostalgia), Berdasi (Berdendang Asik) terkait dengan Dangdut, Ruang Dialog (Talkshow), ABC (Anak Bangsa Cerdas), Oase Iman, Buletin DB, Kamus DB serta Top List.

Baru-baru ini, Radio Dimensi Baru 93.0 FM memiliki program siaran baru yang disebut Minan Rusida (Mari Siarkan dan Dengarkan Ruang Promosi Anda), Kampung (Kamus Bahasa Lampung), DBFM Pedia (wawasan seputar Lampung Selatan).

Tak hanya itu, program-program andalan DBFM Radio ini ditampilkan dalam berbagai platform sosial media. Antara lain lewat Youtube dan Facebook. (bngpsp).

Last modified: 05/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber