Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jadi Narasumber Dalam Acara Seminar Sehari HUT IBI Ke 71, Winarni Akan Upayakan Kesejahteraan Bidan Lampung Selatan

19/08/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menjadi narasumber kegiatan Seminar Sehari dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 71, Jumat (19/08/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan tersebut, diselenggarakan oleh IBI Cabang Lampung Selatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 71.

Selaku Duta Swasembada Gizi, Winarni menyampaikan terima kasih kepada para Bidan karena dalam melaksanakan Programnya ditingkat desa dan menjadi garda terdepan untuk menyampaikan langsung ke tingkat Keluarga.

“Terima kasih para Kader Bidan yang menjadi ujung tombak terdepan yang bersinggungan dan memberikan sosialisasi langsung kepada keluarga,” ungkap Winarni.

Menurutnya, Bidan perlu diberikan peningkatan kapasitas untuk menjadi kader hebat dan militan yang merupakan program yang ada di dalam Swasembada Gizi untuk menuntaskan Stunting.

Pada kesempatan itu, Winarni juga mengatakan sedang mewujudkan proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan dimana peran Bidan sangat dibutuhkan untuk menjadi pasukan terdepan di tingkat Desa.

“Peran Bidan menjadi pasukan terdepan ini juga sangat dibutuhkan dalam proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan,” tuturnya.

” Bidan Sebagai salah satu unsur dari TPK (Tim Pendamping Keluarga) di tingkat Desa diharapkan bisa memastikan 5 layanan Swasembada Gizi bisa berjalan,” tambahnya.

Winarni juga mengatakan, dalam mewujudkan hal itu kesejahteraan dari para Bidan juga perlu diperhatikan, dengan itu maka ada terwujudnya pula kesejahteraann kerja dan tanggungjawabnya dalam melaksanakan tugas juga akan meningkat.

“Kesejahteraan bisa dirasakan oleh semua masyarakat termasuk Bidan yang ada di Lampung Selatan, untuk mewujudkan hal itu, saya akan mengupayakan dan membantu kesejahteraan tersebut bisa didapatkan secara merata oleh Bidan yang ada di Lampung Selatan,” tutupnya. (KMF)

Last modified: 19/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber