Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jalin Silaturahmi Antar Perguruan, Pondok Pesantren Al Ismailiyun Gelar Turnamen Pencak Silat Cup Tahun 2022 Se-Lampung

23/09/2022

NATAR, Diskominfo Lamsel – Dalam rangka menjalin silaturahmi antar perguruan, Pondok Pesantren Al Ismailiyun menggelar acara turnamen pencak silat Cup Tahun 2022 Se-Lampung, yang dilaksanakan di lapangan Ponpes setempat, Jum’at (23/9/2022).

Pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari Jumat hingga Minggu, tanggal 23 – 25 September 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Kadispora) Lampung Selatan Ariswandi, SH, M.H mengatakan ia menghadiri kegiatan Turnamen Pancak Silat Cup Tahun 2022 yang diadakan di Ponpes Al Ismailiyun untuk mewakili Bupati Lampung Selatan dan mensupport kegiatan tersebut.

“Kita mewakili pak bupati membuka kejuaraan pencak silat Ismailiyun Lampung yang pertama tahun 2022, pada prinsipnya kita Pemerintah Daerah mengapresiasi dalam kegiatan itu karna pondok pesantren Ismailiyun membuat acara itu,” ungkapnya.

Dikatakan Ariswandi, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat support dan peduli dengan Atlet-atlet, terbukti sudah banyak sekali yang dibantu. “Pemerintahan akan hadir bagaimana melihat karirnya ke depan , jadi betul-betul ada rasa kepedulian pemerintahan daerah,” tambahnya.

Ariswandi berharap kepada atlet-atlet yang mengikuti kejuaraan supaya bisa berprestasi bisa membawa Kabupaten Lampung Selatan ke tingkat Provinsi maupun nasional.

Sementara, Pimpinan Ponpes Al Ismailiyun Ropiq Hudawiy, SH mengatakan ini merupakan IPSI Al Ismailiyun Turnamen Cup Tahun 2022, perdana melakukan kegiatan ini setelah pandemi.

“Kedepannya akan kita adakan setiap tahunnya, mestinya sudah kita adakan disetiap tahunnya karena terhalang peraturan, karena kemaren masih pandemi, jadi kita taat aturan dan tidak mengadakan acara apapun,” ujarnya.

“Alhamdulillah peserta dari semua daerah yang berada di Provinsi Lampung ikut hadir, ini sebagai penyaluran bakat anak-anak muda ini ke arah yang positif, kedepannya agar lahir Atlet-atlet dari mulai usia dini, remaja sampai pra remaja sampai tingkat dewasa dari pondok pesantren. Karena Lampung Selatan ini Bupatinya sangat suport untuk kita,” Kata Ropiq Pimpinan Ponpes Al Ismailiyun. (Hy)

75total visits,1visits today

Last modified: 23/09/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber