Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Peduli Banjir, Pemkab Lampung Selatan Bersama Pelaku Usaha Lakukan Pengalangan Dana

29/10/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar kegiatan Malam Donasi Peduli Banjir Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Way Handak, Kalianda, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan amal tersebut digelar dalam rangka menyikapi bencana alam yang melanda Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis (27/10/2022) lalu. Disisi lain, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lutfi Ari Kurniawan menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian terhadap korban bencana alam di Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana, fenomena musibah banjir tersebut telah mengakibatkan sebanyak 1.746 rumah terendam, banyak penduduk yang harus mengungsi, 3 jiwa dinyatakan meninggal dunia dan 1 orang belum ditemukan.

“Seperti yang diketahui musibah banjir telah menerjang beberapa desa dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Dapat juga kami sampaikan Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lampung Selatan ada 6 Kecamatan dan 18 desa yang terdampak bencana banjir,” kata Lutfi.

“Maka pada malam hari ini atas inisiasi dari Bapak Bupati Lampung Selatan, kita mengadakan acara ini untuk bersama-sama bermusyawarah mencari solusi, sekaligus mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara yang terdampak musibah banjir,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan rasa terima kasih kepada para Pimpinan Perusahaan serta jajaran perangkat daerah yang telah hadir dan antusias memberikan bantuan untuk para korban bencana banjir di wilayahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku usaha, rasa bentuk kepeduliannya untuk bersama-sama membangun membangkitkan semangat kami. Bulan November ini kita ada lagi musibah, musibah ini butuh kepedulian kita, simpati kita untuk membantu saudara-saudara kita,” tuturnya.

Dirinya berharap, hasil donasi pada malam penggalangan dana ini, bisa membantu para korban yang terdampak bencana. Kemudian, yang paling terpenting adalah mampu mengembalikan senyum bahagia dan semangat untuk bangkit dari musibah yang telah menimpanya.

“Saya sangat bersyukur kepada seluruh pelaku usaha, ketika tsunami kami juga tidak lepas dari bantuan-bantuan rekan-rekan pelaku usaha yang ada di Lampung Selatan, walaupun ada yang dari luar daerah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta Kepala Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin. (ptm).

Last modified: 29/10/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber