Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Audiensi Dengan Bupati Lampung Selatan, BPD Di Minta Tingkatkan Potensi Di Setiap Desa

31/10/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Lampung Selatan, Senin (31/10/2022).

Bertempat di ruang kerja Bupati Lampung Selatan, audiesi tersebut dimoderatori oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman yang juga dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dijelaskan oleh Abdurrahman Selaku Ketua BPD Lampung Selatan adapun maksud dan tujuan diadakannya audiensi salah satunya mengenai masalah kesejahteraan para anggota BPD meliputi tunjangan kinerja dan tunjangan jabatan.

Selain itu, dirinya juga melaporkan dengan ada agenda tahunan berupa Rapat Kerja Nasional ( Rakernas), BPD Lampung Selatan direncanakan akan menghadiri yang dimana acara tersebut akan berlangsung di Sumatera Barat pada tanggal 8 November Mendatang.

Abdurrahman juga mengatakan, sesuai dengan Permendagri 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa atau BPD pihaknya meminta agar kiranya mendapatkan anggaran dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) untuk diadakannya pelatihan-pelatihan bagi anggota BPD Kabupaten Lampung Selatan.

“Dalam hal ini kami meminta dana pembinaan atau dana hibah yang bertujuan untuk memenuhi tunjangan yang salah satunya dalam pemenuhan tunjangan kinerja dan tunjangan jabatan. Untuk itu kami memohon arahan kepada bapak Bupati Lampung Selatan terkait hal tersebut sehingga nantinya kami BPD dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lampung Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta BPD Lampung Selatan bersama perangkat desa untuk dapat bersama mengembangkan potensi disetiap desa.

“Bagaimana peran kita memajukan suatu desa dengan mengembangkan semua potensi desa yang ada agar dapat dikenal oleh masyarakat luas yang akhirnya menimbulkan peningkatan ekonomi didesa tersebut,” ucapnya.

Selain itu, H. Nanang Ermanto juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga terus berusaha mengembangkan potensi disetiap kecamatan dengan diselenggarakannya kecamatan fair yang akan dilaksanakan di 17 Kecamatan.

“Maka saya berharap kepada Ketua BPD untuk dapat melakukan pembinaan internal terlebih dahulu kepada seluruh anggota BPDnya agar,” ujarnya.

“Apalagi ini ada salah satu anggota BPDnya sudah pernah mendapatkan pelatihan langsung dari Kementerian Dalam Negeri yang memang sudah ada modalnya untuk dapat membina teman-teman yang lain untuk mengembangkan segala potensi yang ada desa,” tambahnya.

Untuk itu, Bupati Lampung Selatan itu juga berpesan untuk BPD dapat berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dalam memberikan pelatihan-pelatihan tersebut, yang pelatihannya harus sampe ketingkat desa-desa sehingga peran dari BPD sendiri dapat terlihat dalam membantu pembangunan Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk itu saya berpesan, BPD untuk memberikan pelatihan kepada anggota BPD sampai ke tingkat desa dengan menggandeng toko masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh ada setempat untuk dapat bersama bersatu padu membangun Lampung Selatan yang kita cintai ini, ” pungkasnya. (lmhr)

Last modified: 31/10/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber