Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Resmi Ditutup, Kafilah Lampung Selatan Bawa Pulang Banyak Juara Pada MTQ Ke-49 Provinsi Lampung

09/12/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 tingkat Provinsi Lampung secara resmi telah ditutup oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, pada Kamis (8/12/2022) malam.

Dalam gelaran MTQ yang berlangsung selama 5 hari di Kabupaten Mesuji itu, Kafilah Kabupaten Lampung Selatan berhasil mendapatkan total 16 Juara. Diantaranya yaitu, Juara 1 sebanyak 2 kategori ,Juara 2 sebanyak 3 kategori, Juara 3 sebanyak 6 kategori dan Juara 4 sebanyak 5 kategori.

Penjabat Bupati Kabupaten Mesuji Sulpakar mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta, pendamping serta Dewan Hakim dan Panitia yang telah menyukseskan gelaran MTQ ke-49 tingkat Provinsi Lampung.

Dirinya mengungkapkan, selain sebagai ajang kompetisi para Qori dan Qori’ah, gelaran MTQ ke-49 Provinsi Lampung ini juga menjadi wahana dalam menunjukkan karakter masyarakat Kabupaten Mesuji yang penuh dengan kehangatan, sopan, santun serta keramahtamahan.

“Kafilah dan pendamping yang selama ini telah berbaur dengan masyarakat Mesuji yang penuh dengan kehangatan, untuk menyampaikan kepada seluruh khalayak provinsi Lampung bahwa Kabupaten Mesuji merupakan Kabupaten yang aman, tentram dan damai,” ungkapnya.

Sementara itu, atas prestasi yang berhasil diraih tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan banyak terimakasih kepada para kafilah dan official yang telah berjuang, dalam mengharumkan nama daerah pada ajang MTQ ke-49 tingkat Provinsi Lampung.

Dirinya berharap, momentum tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi belajar bagi para Qori dan Qori’ah dalam mengembangkan potensi dibidang Tilawatil Qur’an. Sehingga, kedepan Kabupaten Lampung Selatan mampu menjadi daerah yang memiliki Qori dan Qori’ah terbaik.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimkasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Qori dan Qori’ah serta Official yang telah turut berpastisipasi dalam kompetisi tersebut, ini adalah kebanggan Lampung Selatan di penghujung tahun ini,” ujar Nanang. (ptm).

Last modified: 09/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber