Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jelang Pergantian Tahun, Pemkab Lampung Selatan Laksanakan Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Proyeksi Tahun 2023

31/12/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Jelang Pergantian Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melaksanakan Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Proyeksi Tahun 2023, bertempat di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan tersebut turut diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Pimpinan Organisasi Keagamaan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat dan para camat dan udangan terkait lainnya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan, Refleksi tahun 2022 dimaknai sebagai sebuah evaluasi, yang didalamnya terdapat penilaian, perbaikan, masukan terhadap kegiatan yang telah dilakukan, dan menganalisa kegiatan selanjutnya untuk mencapai suatu tujuan yang direncanakan kedepannya.

“Pertemuan ini saya nilai penting bagi kita semua untuk melakukan evaluasi atas semua pelaksanaan tugas selama satu tahun terakhir, guna mengetahui apa saja capaian kita, khususnya bagi OPD-OPD,” jelas Nanang.

“Sejauh mana Output dan Outcome-nya, memenuhi target atau tidak, dan sasaran yang telah ditetapkan, apakah memiliki kelemahan dan kekurangan yang perlu kita perbaiki kedepannya. Selain itu, langkah strategis apa saja yang telah kita tetapkan dalam membuat kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya lebih lanjut.

Bupati Nanang juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pejabat dan para ASN lainnya atas kebersamaan dan kerja keras yang telah dilakukan dalam mendukung kinerja Bupati selama satu tahun terakhir.

Dirinya menyebut, selama tahun 2022 beberapa hal yang menjadi fokus pekerjaan pemerintah daerah Lampung Selatan antara lain pembangunan insfrastruktur jalan, percepatan penurunan stunting dan perbaikan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin memaparkan, Pemerintah telah melakukan Pengembangan dari berbagai bidang untuk mendongkrak kembali perekonomian Daerah, seperti dari sektor pariwisata, dengan menggali potensi wisata, dengan menggelar event-event besar dilokasi obyek wisata.

Bahkan pemberdayaan dan pengembangan UMKM yang ada di setiap Kecamatan, yang dibarengi dengan event Kecamatan Fair, termasuk event besar yang kita gelar didalam rangkaian acara HUT Lampung Selatan beberapa waktu lalu.

“Seluruh kegiatan tersebut termasuk menjadi solusi peningkatan ekonomi kita di tengah inflasi saat ini. Saya sangat optimis, dengan jalinan sinergitas yang baik antar Instansi vertikal akan menjadi kunci kesuksesan kita meningkatkan kembali perekonomian daerah, sehingga program pembangunan dapat berjalan baik,” jelas Sekda.

Selain itu, Sekda Lampung Selatan menyampaikan, berbagai raihan prestasi dan perhargaan telah diraih oleh Pemkab Lampung Selatan, tercatat sebanyak 32 Penghargaan, baik dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian, maupun Pemerintah Provinsi dan juga dari Lembaga-Lembaga Swasta lainnya.

“Harus kita syukuri selama Tahun 2022 ini capai-capaian dan prestasi di tahun 2022 ini hendaknya dapat kita tingkatkan, setidaknya dapat dipertahankan. Ini menjadi pemacu semangat kita, bahwa Tahun depan Lampung Selatan akan lebih maju dan lebih baik lagi,” ajak Sekda. (Hy)

Last modified: 31/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber