Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Wujudkan Satu Data Indonesia, Dinas Kominfo Lamsel Ajukan Permohonan Akun PDN Ke Kementerian Kominfo RI

13/02/2023

JAKARTA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terus berupaya dalam meningkatkan konsolidasi data guna mewujudkan Satu Data Indonesia yang didukung dengan keamanan informasi memadai.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah saat menemui Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan (LAIP) Kementerian Kominfo RI Bambang Dwi Anggono, di ruang kerja Direktur LAIP setempat, pada Senin (13/02/2023).

Untuk menwujudkan hal tersebut, Anasrullah mengatakan, Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan melakukan pengajuan permohonan Akun Aplikasi Layanan Pusat Data Nasional (PDN) kepada Direktur LAIP yang digunakan secara bagi pakai oleh Pemerintah Pusat dan Pemkab Lampung Selatan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah bersama Direktur LAIP Kementerian Kominfo Bambang Dwi Anggono.

Dirinya menyebut, langkah tersebut merupakan upaya dari Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan untuk mengembangkan penyalenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik. Melalui penataan sistem manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

“Ini merupakan langkah kami Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan untuk melakukan percepatan Satu Data di Kabupaten Lampung Selatan. Sekaligus juga meningkatkan indeks SPBE guna memberikan pelayanan digital yang maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur LAIP Kementerian Kominfo RI Bambang Dwi Anggono menyatakan, pihaknya siap mendukung program-program digital yang diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami siap untuk mendukung Kabupaten Lampung Selatan untuk meningkatkan pelayanan e-Government yang lebih baik agar masyarakatnya menjadi lebih sejahtera. Kemudian, pelayanan publiknya menjadi lebih berkualitas, lebih terjangkau oleh masyarakat dan lebih murah,” ucapnya.

Menurut Bambang, penyelenggaraan pememerintah secara digital akan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Selain mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi, pemerintahan secara digital juga mampu memberikan pelayanan yang efektif, efisien dan transparan.

“Kementerian Kominfo siap memberikan dukungan, baik penyediaan pusat data maupun aplikasi-aplikasi untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintahan sampai dengan tingkat desa bahkan hingga tingkat RT RW serta untuk pelayanan kepada masyarakat secara umum. Kami siap mendukung, termasuk dengan literasi digital dan berbagai macam layanan it untuk masyarakat,” ungkapnya lebih lanjut. (ptm)

Last modified: 13/02/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber