Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Tahun 2024

26/01/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjadi inspektur upacara pada upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Jumat (26/1/2024).

Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024 mengusung tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Nanang Ermanto mengatakan, peringatan Hari Bhakti Imigrasi merupakan momentum istimewa, untuk merayakan pencapaian, dedikasi dan komitmen keimigrasian.

“Dalam dalam peringatan Hari Bakti imigrasi ini mari kita refleksikan peran penting yang diemban oleh Direktorat Jenderal imigrasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kemigrasian,” ujar Nanang.

Nanang mengungkapkan, Imigrasi memiliki peranan penting dalam memajukan perekonomian daerah dan nasional. Hal ini dibuktikan dengan capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang cukup membanggakan.

“Pada tahun 2023 PNBP Direktorat Jenderal Imigrasi mencapai 320 persen. Capaian realisasi PNBP hingga 31 Desember 2023 adalah Rp7,6 triliun. Ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Nanang menekankan pentingnya peran imigrasi dalam menjaga kedaulatan negara serta mengelola arus mobilitas masyarakat.

Nanang juga memberikan apresiasi kepada para petugas imigrasi yang telah dengan penuh dedikasi menjalankan fungsi dan tugasnya. Terutama dalam melakukan percepatan dan penyederhanaan proses keimigrasian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa. Kerja tim yang Solid dan semangat berkinerja yang terus bergelora telah membentuk fondasi kokoh bagi pencapaian keberhasilan,” ungkapnya. (ptm)

Last modified: 26/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber