Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Buka Pelatihan Dasar PMR Gabungan Tingkat Madya, Bunda Winarni : Pelatihan PMR Dapat Mendorong Siswa Memiliki Keterampilan, Kemampuan dan Kepedulian Tinggi Kepada Masyarakat

24/02/2023

KETAPANG, Diskominfo Lamsel – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto buka kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar dan Lanjutan PMR Gabungan Tingkat Madya. Jumat (24/02/2023).

Kegiatan pelatihan PMR tersebut berlangsung di SMP N 1 Ketapang yang diikuti oleh beberapa sekolah di Kecamatan Ketapang juga Kecamatan Seragi.

Kepala Sekolah Smp 1 Wayan Sude dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelatihan itu merupakan program kerja SMP N 1 ketapang tahun 2022-2023 dan juga rekomendasi dari Ketua PMI kabupaten Lampung Selatan

“Ini merupakan Program dari SMP kami tahun 2022-2023 dan juga berkat dukungan dan rekomendasi dari Ketua PMI Lampung Selatan”. Ujar Sude

Sude melaporkan kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 24-26 Februari itu diikuti 11 sekolah dengan jumlah peserta 200 peserta.

Dirinya menjelaskan dilaksanakanny Pelatihan itu bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatuhan PMR agar para siswa ini memiliki keterampilan di bidang kepelang merahan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta ini bisa memiliki kemampuan dan keterampilan di bidang kepalangmerahan”. Katanya

Hadir pada kesempatan itu plt. Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur, plt Kepala Dinas Kesehatan Hary Surya Wijaya, Direktur RS Bob Bazar Yani Widowati, Camat Ketapang Rendy Eko beserta ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa Sri Pendowo beserta TP PKK Desa, pengurus PMI Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara Winarni menyampaikan semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan anak anak yang ikut ini memiliki kemampuan, keterampilan dan kepedulian kepada masyarakat.

“Pelatihan ini mendorong siswa siswi PMR bisa memiliki keterampilan, kemampuan, serta kepedulian yang tinggi kepada masyarakat “. Ungkapnya.

Winarni menyebutkan menurut para ahli Anak muda memiliki etos kerja yang baik, ketahanan fisik yang baik, moral dan kejujuran, memiliki prinsip, bermanfaat untuk orang lain, juga memiliki wawasan yang luas dan menurutnya hal tersebut ada di dalam kegiatan PMR yang sedang dilakukan hari ini.

Dalam sambutan itu winarni mengungkapkan bergerak cepat dalam semua bidang salah satunya dalam bidang pendidikan. Sesuai dengan arahan dari pak Bupati, Lampung Selatan memiliki proyek cetak generasi unggul dengan program Swasembada Sekolah dengan memberikan pendidikan yang merata dan tidak ada lagi anak anak putus sekolah.

“Pak Bupati selalu menyampaikan arahannya tentang proyek cetak generasi unggul dengan program Swasembada Sekolah agar tidak ada lagi anak putus sekolah di Lampung Selatan “. Ungkap Winarni.

Untuk para pelatih dirinya berpesan sampaikan materi pendidikan dengan baik dan jelas dengan prinsip-prinsip pembelajaran yang menyenangkan bagi para anggota PMR.

“Para pelatih tolong berikan pendidikan dan prinsip-prinsip pelatihan yang maksimal yang menyenangkan kepada anak anak ini agar mereka bisa menerapkannya di masyarakat “. Ujarnya

Selaku ketua PMI dirinya menghimbau Pelatihan PMR seperti ini bisa dilanjutkan untuk mempersiapkan Lampung Selatan menjadi tuan rumah Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Nasional ke 9 yang akan dihadiri oleh 12 negara Asean dan 34 Provinsi se Indonesia.

“Kegiatan PMR ini tolong bisa diteruskan dan kita haru menyiapkan mengingat kita akan jadi tuan rumah JUMBARA Nasional ke 9 yang akan dihadiri oleh 34 provinsi dan 12 negara Asean “. Ungkap Winarni. (KMF)

Last modified: 24/02/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber