Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua TP PKK Lampung Selatan Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Bersama Ibu Negara RI

08/03/2023

BANDAR LAMPUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Ibu Negara Republik Indonesia (RI), Iriana Joko Widodo bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Provinsi Lampung, Rabu (08/03/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Provinsi Lampung merupakan salah satu kunjungan kerja Ibu Iriana beserta anggota OASE KIM.

Pada pelaksanaan penanaman pohon itu disediakan 200 bibit Alpukat Variates Hijau Panjang tersebut disediakan oleh Kementerian Pertanian yang langsung diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu, Iriana Jokowi bersama para anggota OASE KIM melakukan penanaman bibit pohon alpukat didampingi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo itu berharap, pohon alpukat yang ditanam bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah yang lebat.

“Semoga pohonnya bisa tumbuh subur dan berbuah lebat ya,” ujar Iriana.

Setelah melakukan penanaman pohon, Iriana bersama para anggota OASE KIM melaksanakan sosialisasi Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) guna untuk mencegah kanker leher rahim.

Dilokasi yang sama, Iriana juga meninjau pembuatan pengrajin Kain Tapis dan juga meninjau Dekranasda yang ada di dalam Aula Mahan Agung yang dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (*)

Last modified: 08/03/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber